nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Yakin Skema Serangan Spurs Bakal Untungkan Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 07 261 1869335 buffon-yakin-skema-serangan-spurs-bakal-untungkan-juventus-Awbd5TpE4J.jpg Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

LONDON – Laga berat bakal dilakoni Juventus kala harus bertandang ke kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB. Pasalnya, Juve harus memenangkan pertandingan tersebut jika ingin lolos ke babak perempatfinal.

Pada leg pertama yang dimainkan di Allianz Stadium, Juve hanya mampu bermain imbang 2-2. Sempat unggul dua gol lebih dulu melalu aksi Gonzalo Higuain, tim berjuluk Bianconeri itu justru tak bisa mempertahankan keunggulannya. Harry Kane dan Christian Eriksen masing-masing menunjukkan tajinya untuk membobol gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon.

(Baca juga: Khedira Sebut Juventus Andalkan Pengalaman saat Hadapi Tottenham)

Di laga leg kedua nanti, Spurs sebenarnya tak akan benar-benar bermain di kandang mereka sendiri. Sebagaimana diketahui, White Hart Lane saat ini sedang direnovasi, alhasil klub berjuluk The Lilywhites itu harus mengungsi ke Wembley untuk dijadikan homebase sementara mereka. Namun, Buffon justru menyambut senang hal tersebut karena akan memainkan laga di stadion yang bersejarah, stadion kebanggaan masayarakat Inggris.

“Ini tantangan yang menarik untuk bermain di Wembley, sebuah teater sepakbola bersejarah, dan juga ini merupakan tantangan karena kami harus mencoba melewatinya, mengikuti hasil di leg pertama, dan karena kami akan melawan tim yang kuat,” jelas Buffon, menyadur dari London Evening Standard, Rabu (7/3/2018).

Jelang laga nanti, Buffon pun mengakui bahwa Spurs merupakan favorit pemenang apabila dibandingkan dengan Juve. Pasalnya, selain bakal bertandang di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, performa Spurs juga sedang menanjak, utamanya penampilan Kane yang masih menunjukkan jati dirinya sebagai seorang predator.

Diakui oleh penjaga gawang 40 tahun itu kalau Spurs memiliki serangan yang mumpuni. Kendati demikian, Buffon justru merasa gembira. Pasalnya, ketika Spurs melancarkan serangan, maka akan tercipta peluang bagi Juve untuk mengambil kesempatan.

“Ini akan menjadi pertarungan yang berat, tapi terkadang Anda bisa mengatasinya, jadi kami siap menghadapi tantangan. Tottenham jelas memiliki banyak atribut hebat, mereka memiliki gaya bermain yang dicoba dan dipercaya,” lanjut mantan penjaga gawang AC Parma itu.

“Mereka suka melancarkan serangan, mereka bisa menjadi bermain secara fisik, mereka bagus secara teknik, namun gaya mereka memungkinkan lawan memiliki beberapa peluang, jadi saya pikir para fans sedang dijamu,” tandas Buffon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini