nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fullback Barcelona Akui Ketangguhan Atletico

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 05 46 1868243 fullback-barcelona-akui-ketangguhan-atletico-ZPsWFoTTsw.jpg Jordi Alba (paling kiri) saat bersiap mengambil tendangan bebas. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

BARCELONA Fullback Barcelona Jordi Alba mengakui ketangguhan Atletico Madrid yang merupakan lawan timnya di jornada 27 Liga Spanyol 2017-2018, Minggu 4 Maret malam WIB. Alba menyebut Blaugrana –julukan Barcelona– sempat tertekan di babak kedua. Untungnya, Barcelona sanggup mengatasi segalanya dengan baik.

Dalam laga yang digelar di Estadio Camp Nou semalam, Barcelona memang mendominasi permainan. Ivan Rakitic dan kawan-kawan mencatatkan 58% penguasaan bola. Namun dalam perjalanannya, Barcelona tidak melaluinya dengan mudah.

Tiap kali personel Barcelona menguasai bola, Thomas Partey dan kawan-kawan melakukan pressing ketat. Sesekali, Koke serta kolega juga melancarkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Barcelona yang dipimpin Gerard Pique.

BACA JUGA: Potensi Reuni Iniesta-Guardiola di Manchester City

Pada akhirnya, Barcelona sanggup memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak via tendangan bebas Lionel Messi pada menit 26. Berkat kemenangan itu, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 69 angka. Mereka unggul delapan poin dari Atletico di posisi dua.

“Kemenangan tadi tidak menentukan gelar juara, meski kemenangan itu cukup memengaruhi tabel klasemen. Atletico menekan kami di paruh kedua pertandingan. Jika kami gagal meraih kemenangan tadi, jarak poin akan semakin dekat,” kata Alba mengutip dari Football Espana, Senin (5/3/2018).

Selain itu, Alba juga memuji performa brilian Messi yang mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona. Menurut Alba, Barcelona beruntung memiliki pemain sekelas Messi yang selalu muncul jadi sosok pembeda.

BACA JUGA: Valverde Sebut Barcelona Mulai Dekati Trofi Liga Spanyol 2017-2018

“Messi adalah Barcelona. Nasib buruk bagi mereka (tim) yang tidak memiliki Messi. Messi adalah yang terbaik, namun kami harus tetap bekerja sebagai tim. Messi mampu memenangi pertandingan. Namun tanpa kerja sama, ia takkan bisa melakukan seperti saat ini,” lanjut fullback berpaspor Spanyol itu.

Kemenangan atas Atletico bisa dibilang meningkatkan mental Barcelona. Sebab dalam lima laga sebelumnya di Liga Spanyol, Barcelona hanya meraih dua menang dan tiga imbang. Alhasil, Barcelona yang sempat unggul 11 poin dari Atletico, sempat hanya leading lima angka. Namun, keunggulan semalam membuat Barcelona menjauh dari kejaran tim asuhan Diego Simeone itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini