Gattuso: Lawan Inter Tidak Pernah Mudah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 04 47 1867737 gattuso-lawan-inter-tidak-pernah-mudah-pT0sD2H9Nb.jpg Gennaro Gattuso (Foto: AFP)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku sedang tidak di atas angin saat akan menjalani laga derby kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Maeza pada Senin 5 Maret 2018 dini hari WIB. Meski dalam lima pertandingan terakhir, Rossonerri –julukan Milan– meraih kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Berbanding terbalik, performa Inter justru naik turun. Dalam lima pertandingan terkahir di Liga Italia, Inter hanya memenangi dua laga, sementara sisanya imbang dua kali dan satu kali mengalami kekalahan. Namun, begitu hal tersebut tak menjadi jaminan.

Gattuso menilai laga melawan Inter bukanlah laga yang mudah. Maka, pelatih berpaspor Italia itu mengingatkan anak asuhnya unruk bermain berani pada laga bertajuk Derby della Madonnina. Terlebih pada laga kali ini mereka akan bermain sebagai tim tuan rumah.

Baca juga Gattuso Tak Suka Milan Difavoritkan di Laga Derby

“Bermain di derby selalu bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami harus menjaga kaki kami di tanah, menghormati lawan, bersikap rendah hati. Kami tidak boleh membuat kesalahan karena kami tidak mampu membayarnya,” ungkap Gattuso, mengutip dari laman resmi AC Milan, Minggu (4/3/2018).

“Saya ingin melihat permainan yang hebat secara fisik dan mental. Pertandingan ini harus dimainkan dengan keberanian. Saya ingin anak asuh saya memberikan semuanya,” tambah pelatih berusia 40 tahun itu.

Sejauh ini kedua tim sudah bertemu sebanyak 57 kali sejak pertama bertemu pada musim 1993-1994. Total Inter menang sebanyak 21 kali, sementara Milan mampu memenangi 20 kali dan 16 lainnya imbang. Dalam lima pertemuan terakhir, Inter dan Milan sama-sama satu kali memenangi laga. Sementara tiga lainnya berakhir imbang.

Baca juga Gattuso Waspadai Icardi di Derby della Madonnina

“Sebagian besar waktu derbi dimenangkan oleh mereka. Lihatlah pada derbi yang kami menangi pada Desember, itu memberi kami energi untuk melakukannya dengan baik lagi. Tapi yang mengkhawatirkan saya adalah pelatih mereka yang berpengalaman. Saya pikir kami harus membaca permainan dengan baik,” tambahnya.

“Inter berada di atas kami, meski mereka tidak mengalami masa-masa sulit yang ingin mereka kalahkan, tapi kami harus siap. Icardi adalah salah satu striker terkuat di dunia. Dia adalah penembak jitu. Candreva dan Perisic juga adalah pemain berkualitas bagus,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini