nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Tumpas Napoli 4-2 di San Paolo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 04:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 04 47 1867614 as-roma-tumpas-napoli-4-1-di-san-paolo-rfbkPqyTHL.jpg Napoli vs AS Roma (Foto: AFP)

NAPLES – AS Roma secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Napoli dengan skor 4-2 dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2017-2018. Napoli sebenernya mampu mencetak gol cepat melalui Lorenzo Insigne. Namun, hal tersebut nyatanya tak mematahkan semangat anak-anak asuh Eusebio Di Francesco untuk bisa membalikkan keadaan hingga akhirnya memetik tiga angka di San Paolo.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, laga sudah berlangsung menarik. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun AS Roma tak ragu melancarkan serangan langsung ke wilayah pertahanan Napoli. Pada menit kedua, Diego Perotti melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun sayang, tendangannya masih melambung.

Di sisi lain, Napoli pun tak mau kalah. Memanfaatkan status tuan rumah, skuad asuhan Maurizio Sarri itu mengincar gol cepat demi mendapatkan momentum. Terbukti, pada menit keenam Napoli membuka keunggulan atas Roma. Lorenzo Insigne yang berdiri dengan bebas di dalam kotak penalti Roma dengan cekatan melesakkan bola yang dikirimkan oleh Mario Rui dari sisi kiri lapangan. Para pemain Roma terkecoh, Napoli pun unggul 1-0.

Namun demikian, kegembiraan Napoli tak berlangsung lama. Pasalnya, satu menit berselang, pasukan Serigala Ibu Kota menyamakan kedudukan. Berawal dari Radja Nainggolan yang mengirimkan umpan terobosan kepada Cengiz Under, pemain asal Turki itu pun lekas berlari ke dalam kotak penalti tuan rumah dan melepaskan tendangan chip. Pepe Reina tak kuasa menahan tendangan tersebut. Papan skor kini berimbang 1-1.

Nahas bagi Napoli, gol penyeimbang Roma tersebut dimanfaatkan oleh tamu mereka untuk mendapatkan momentumnya. Menit ke-26, klub berjuluk Il Giallorossi itu justru berbalik unggul. Kali ini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan lambung Alessandro Florenzi. 2-1 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua, pertandingan sebenarnya berlangsung sengit. Kedua kesebelasan saling melancarkan jual beli serangan. Namun sayang, kubu tuan rumah sempat kehilangan konsentrasinya. Tak ayal, hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Roma.

Pada menit ke-73, Dzeko kembali membobol gawang Pepe Reina. Kali ini melalui lengkungan indah kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sementara pada menit ke-79, Perotti yang membawa Roma menjauh. Ia memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Napoli. Tim tamu pun unggul 4-1.

Kendati demikian, Napoli tetap tak menyerah untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Pada menit 90+2, klub berjuluk I Partenopei itu pun mencetak gol keduanya di laga ini. Gol dicetak oleh Dries Mertens usai memanfaatkan umpan Insigne. Namun, pada akhirnya Napoli tetap menelan kekalahan dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Roma.

Dengan hasil tersebut, peluang Napoli untuk bisa menjadi juara Liga Italia musim 2017-2018 sedikit tertutup. Pasalnya, kini mereka hanya unggul satu poin saja atas Juventus. Namun, patut dicatat kalau Juve masih memiliki satu laga yang belum dimainkan, yakni melawan Atalanta.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina, Albiol, Mario Rui, Koulibaly, Hysaj, Allan, Zielinski (Hamsik 65’), Jorginho (Milik 75’), Mertens, Callejon, Insigne

AS Roma: Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, De Rossi (El Shaarawy 88’), Nainggolan, Strootman, Florenzi, Under (Gerson 72’), Dzeko, Perotti (Pellegrini 80’)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini