nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Munich Masih Bimbang soal Masa Depan James Rodriguez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 01 48 1866281 bayern-munich-masih-bimbang-soal-masa-depan-james-rodriguez-peqhRpd3rH.jpg James Rodriguez (Foto: AFP)

MUNICH – Bayern Munich masih belum memutuskan masa depan pemainnya yakni James Rodriguez untuk terus bermain di Allianz Arena. Hal tersebut disampaikan Bos Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge.

Namun, Rummenigge telah memastikan bahwa masa depan pemain berpaspor Kolombia itu belum akan diputuskan pada 2018. Tetapi ia menolak jika James memiliki penampilan yang kurang baik bersama Die Roten –julukan Bayern.

James memang datang ke Bayern dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid pada awal musim ini hingga dua tahun mendatang. Meski berstatus pemain pinjaman, tetapi pemain berusia 26 tahun itu berhasil menunjukkan progres sangat baik.

Baca juga Cara Lewandowski Hengkang ke Madrid

Pada tahun pertamanya pemain berposisi gelandang itu telah mengemas empat gol dan delapan assist dari 25 penampilannya di semua kompetisi. Hasil ini dirasa cukup baik dan membuat Rummenigge memberikan pujian kepada James.

“Itu ide Carlo Ancelotti untuk menandatangani (James) dan saya pikir itu adalah ide yang bagus. Dia telah berkembang dengan baik, terutama di bawah Jupp Heynckes,” ungkap Rummenigge, mengutip dari Soccerway, Kamis (1/3/2018).

“Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Secara teknis kuat dengan tembakan yang bagus dan tendangan bebas yang hebat seperti yang kami lihat baru-baru ini di Leverkusen. Kami mendapatkan keuntungan dari permainannya karena dia berevolusi menjadi playmaker,” tambahnya.

Melihat hasil baik tersebut, James sejatinya memiliki kesempatan untuk bisa menjadi pemain permanen di Bayern. Apalagi dalam kontraknya ia memiliki opsi untuk menjadi pemain tetap Bayern dengan harga pembelian senilai 42 juta euro atau sekira Rp705 miliar.

Baca juga Madrid Tak Kesampingkan Liga Spanyol meski Terseok-seok Musim Ini

“Dia dipinjamkan bersama Bayern selama dua tahun dan kemudian kami memilik opsi untuk membelinya dari kontrak seharga 42 juta euro, jika saya tidak salah,” lanjutnya.

Harga tersebut sejatinya tidaklah masalah bagi Bayern, apalagi harga transfer akhir-akhir ini semakin menggila. Namun, juara Liga Jerman musim lalu itu masih menimbang berbagai hal sebelum batas waktu kontrak dari James tersebut.

“Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi serta memutuskan apa yang harus dilakukan. Namun, itu tidak akan terjadi pada 2018, karena kami punya banyak waktu untuk memutuskan dan melakukan opsi membeli sebelum kedaluwarsa,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini