Pilihan Pochettino saat Dihadapkan Antara Messi atau Maradona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 51 1866029 pilihan-pochettino-saat-dihadapkan-antara-messi-atau-maradona-XmaD5IpC8N.jpg Messi dan Maradona tak pernah lepas dari perbandingan. (Foto: AFP/Martin Bernetti)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dihadapkan pada pilihan sulit. Juru taktik berpaspor Argentina itu diminta memilih siapa yang lebih baik antara Lionel Messi atau Diego Maradona. Namun, tanpa pikir panjang, dengan lantang Pochettino menyuarakan pilihannya.

“Messi? Maradona yang pertama,” kata Pochettino mengutip dari Marca, Rabu (28/2/2018).

Perdebatan siapa yang terbaik antara Messi dan Maradona memang tak ada habisnya. Selalu ada alasan mengapa salah satu dari keduanya dibilang lebih baik. Bagi pihak yang menyebut Maradona lebih baik, mereka beralasan karena pencetak gol tangan tuhan itu setidaknya telah dua kali membuat hal menakjubkan.

Maradona dua kali membawa Napoli menjuarai Liga Italia. Padahal sebelum Maradona datang, Napoli bukanlah langganan juara di Italia. Sementara itu, Maradona juga membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Bisa dibilang, Pochettino memilih Maradona karena dua hal di atas.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Klausul Lepas Tertinggi di Dunia, Nomor 1 dan 2 Capai Rp16,7 Triliun

Sementara itu, pro Messi beralasan karena La Pulga –julukan Messi– benar-benar sukses di level klub. Messi setidaknya telah menyabet delapan trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions bagi Barcelona.

Messi memang belum pernah membawa Timnas senior Argentina juara di turnamen antarnegara. Namun, kemampuan Messi membawa Argentina menembus fase-fase akhir turnamen dianggap para simpatisan sudah cukup bagus. Sekadar diketahui, Messi sudah empat kali membawa Argentian lolos ke final, namun tak pernah menjadi juara. Empat final itu meliputi tiga partai puncak Copa America (2007, 2015 dan 2016), serta Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Belum Dilewati Ronaldo dan Messi, Nomor 1 Milik Di Stefano

Selain membahas Messi dan Maradona, Pochettino juga mengomentari jelang laga Tottenham vs Juventus yang merupakan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB. Pelatih berusia 46 tahun itu menyebut kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos. Sebab pada leg I yang berlangsung di markas Juventus, skor sama kuat 2-2.

“Juventus adalah tim hebat yang dihuni pemain-pemain hebat. Peluang lolos masih terbuka. Hasil kami di leg I sangar luar biasa, namun tak ada yang benar-benar favorit,” tutup mantan pelatih Southampton itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini