nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Terkesan dengan Gol Salah ke Gawang West Ham

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 03:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 25 45 1864377 klopp-terkesan-dengan-gol-salah-ke-gawang-west-ham-OGKowjTmHT.jpg Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Hasil memuaskan didapat Liverpool kala menjamu West Ham United dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 karena menang dengan skor 4-1. Tak ayal pujian pun diberikan sang pelatih, Jurgen Klopp, terhadap skuad asuhannya karena dinilai bermain dengan apik. Utamanya Klopp menyoroti gol dari Mohamed Salah.

Empat gol Liverpool ke gawang West Ham tersebut masing-masing dibukukan oleh Emre Can, Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Klopp menilai dari keempat gol tersebut, yang membuatnya sangat berkesan adalah gol dari Salah karena melibatkan kerja sama tim yang dinilainya sangat luar biasa.

(Baca juga: Liverpool Lumat West Ham United 4-1 di Anfield)

Salah menceploskan gol tersebut usai menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, patut dicatat bahwa winger asal Mesir itu bisa menerima umpan Chamberlain dengan baik lantaran Mane dan Firmino berhasil memancing para pemain bertahan West Ham, sehingga penjagaan terhadap Salah tak begitu ketat.

Selain melibatkan kerja sama tim yang apik, Salah juga terbukti mampu menceploskan bola dari berbagai situasi. Pasalnya, saat Salah mencetak gol ke gawang West Ham, saat menendang bola ia tidak mendapat banyak celah untuk membidik dan ia pun harus berpikir serta mengambil tindakan cepat karena pemain West Ham langsung datang mencoba menyergapnya.

Maka dari itu, Klopp pun merasa terkesima melihat gol Salah tersebut. Lebih spesial lagi, itu merupakan gol ke-31 Salah musim ini bersama Liverpool. Dengan catatan tersebut, ia sukses menyamai torehan Luis Suarez yang selama satu musim mampu mencetak 31 gol bagi Liverpool, yakni pada 2013-2014.

“Dalam sepakbola, ini semua tentang melakuan hal yang tepat di waktu yang tepat. Dan saya menyukai hasrat Mo (Salah) untuk golnya, Anda bisa melihat itu. Fleksibilitas, mengalir, tergantung kepada semua pemain di sekitarnya. Anda tidak bisa hanya memiliki satu pemain yang fleksibel. Begitulah adanya,” terang Klopp, seperti diwartakan Metro, Minggu (25/2/2018).

“Jika Anda melihat bagaimana kami mengubah posisi, bagaimana Roberto segera mengantisipasi setiap momen untuk Mo. Sadio melakukan hal yang sama. Ini benar-benar penting. Jika Anda tidak melakukan itu – karena Anda mencetak gol dari setiap situasi – Anda bisa menyebabkan diri Anda dalam masalah,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Ya dia melakukannya dengan baik, dia mencetak gol bukan dari peluang yang paling besar yang kami miliki di pertandingan itu. Itu gol yang bagus,” tuntas Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini