nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Capai Kesepakatan dengan Arthur Melo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 21 51 1862592 barcelona-capai-kesepakatan-dengan-arthur-melo-Euxkj4HZTK.jpg Arthur merapat ke Barcelona. (Foto: AFP/Jefferson Bernardes)

BARCELONA – Barcelona mencapai kata sepakat untuk mendatangkan gelandang Gremio, Arthur Melo. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (21/2/2018), gelandang berpaspor Brasil itu akan menjalani tes medis bersama Barcelona pada Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB.

Untuk mendatangkan gelandang berusia 21 tahun itu, Barcelona mengeluarkan total 40 juta euro atau sekira Rp670 miliar. Sebanyak 30 juta euro atau setara Rp503 miliar langsung dibayarkan. Sementara 10 juta euro (Rp167 miliar) dibayar sesuai dengan kesepakatan jumlah penampilan Arthur bersama Barcelona.

Meski menjalani tes medis dalam waktu dekat, Arthur baru diresmikan sebagai pemain Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, Arthur tak langsung datang pada saat itu juga. Pemain terbaik di final kedua Copa Libertadores 2017 itu baru akan bergabung pada Januari 2019. Hal itu karena Barcelona akan lebih dulu meminjamkan Arthur ke Gremio hingga akhir 2018.

BACA JUGA: Iniesta Percaya Diri Barcelona Tumbangkan Chelsea di Camp Nou

Tidak heran Barcelona mendatangkan Arthur. Pemain yang membawa Gremio menjuarai Copa Libertadores 2017 itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sergio Busquets. Gelandang yang disebut terakhir itu terus dikait-kaitkan dengan Manchester City, klub yang kini ditangani Josep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona.

Selain fasih dalam menjaga tempo permainan, Arthur juga dapat diperankan sebagai playmaker jika dibutuhkan. Fleksibilitas permainan itulah yang membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kepincut kepada Arthur.

Saat ini Arthur sedang menunggu panggilan pelatih Tite untuk membela Timnas Brasil . Meski menampilkan performa brilian bersama Gremio, Arthur tak kunjung dipanggil ke skuad Canarinha –julukan Timnas Brasil. Wajib bagi Arthur untuk menyeruak sembari meningkatkan performa.

BACA JUGA: Kombinasi Iniesta-Messi Layaknya Semifinal Liga Champions 2008-2009

Hal itu karena Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, sekira empat bulan lagi akan bergulir. Sebuah kerugian jika nantinya Arthur gagal mentas di turnamen yang hanya bergulir empat tahun sekali tersebut.

Di posisi yang ditempati Arthur saat ini, setidaknya ada dua gelandang yang menjadi pesaing terberatnya. Mereka ialah Fernandinho (Manchester City) dan Casemiro (Real Madrid). Baik Fernandinho dan Casemiro merupakan gelandang andalan di masing-masing tim. Jika tidak mengalami cedera atau akumulasi kartu, posisi starter selalu didapatkan keduanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini