nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rodrigo Ost Dos Santos Tak Jadi Bela Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 06:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 19 49 1861274 rodrigo-ost-dos-santos-tak-jadi-bela-arema-fc-zNFnMrvt6d.jpg Rodrigo Ost Dos Santos (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Rodrigo Ost Dos Santos dipastikan tak akan digunakan Arema FC musim kompetisi 2018. Pasalnya, sang pemain tak lolos verifikasi regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menanggapi hal itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku manajemen telah menyiapkan plan B sebagai rencana cadangan.

Sesuai permintaan pelatih, manajemen saat ini tengah mencari pemain dengan posisi yang sama dengan Rodrigo. Tiga nama asing saat ini tengah menjalani trial untuk selanjutnya akan dipilih satu pemain untuk dikontrak.

(Baca juga: Arema FC Dapat Sponsor Baru)

"Selain mencari pemain pengganti yang posisi sama dengan Rodrigo, tim pelatih juga sempat memberi rekomendasi untuk mencari pemain asing berposisi gelandang bertahan, yang mampu pula dipasang sebagai stopper, ini plan B yang dimaksud," ungkap Ruddy saat ditemui Tim Okezone, Senin (19/2/2018).

Plan B tersebut disiapkan bukan tanpa alasan. Tim kepelatihan menilai absennya Arthur Da Cunha saat laga melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden kemarin menjadi titik kelemahan lini belakang Arema FC.

"Kami lihat sejumlah tim memiliki penyerang dengan postur tinggi seperti Marko Simic dan Ilija Spasojevic. Tentu bila Arthur absen kami butuh tambahan satu pemain berpostur tinggi untuk menggantikannya," pungkasnya.

Sejauh ini pihak manajemen Arema FC masih merahasiakan siapa saja pemain yang menjalani trial, yang digadang-gadang sebagai pengganti Rodrigo Ost Dos Santos.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini