nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapten Persija Puji Kehebatan Marko Simic

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 03:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1860983 kapten-persija-puji-kehebatan-marko-simic-0aKTacCmSV.jpg Marko Simic dan Jaimerson da Silva Xavier (Foto: Antara)

JAKARTA – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memuji rekan satu timnya yakni Marko Simic. Pemain berpaspor Kroasia itu tampil menjadi pahlawan, kala Macan Kemayoran –julukan Persija– berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018.

Persija tampil menjadi juara usai mengalahkan Bali United dengan skor yang cukup telak yakni 3-0. Simic pun memberikan kontribusi pada laga tersebut dengan mencetak dua gol pertama untuk Persija. Tak heran penampilannya menuai banyak pujian.

Salah satunya datang dari sang senior Ismed. Menurutnya, Simic adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dalam tim. Meski tim sedang terpuruk, tetapi pemain berusia 30 tahun itu selalu berhasil mengubah cara permainan yang buruk menjadi baik kembali.

Baca juga Persija Persembahkan Gelar Piala Presiden 2018 untuk Jakmania

“Kalau Simic, saya bilang dia luar biasa karena dia bisa membuat perbedaan di dalam tim. Di saat tim sedang buntu dia bisa membuat sesuatu, dia bisa mencetak gol dan mengubah tim supaya berjalan dengan baik. Menurut saya dia striker luar biasa,” ungkap Ismed, usai laga berlangsung.

Permainan apiknya itu pun mendapat apresiasi dengan menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Presiden 2018. Simic pun berhasil membawa pulang hadiah senilai Rp200 juta berkat keberhasilannya memenangi penghargaan bergengsi itu.

Belum sampai di situ, Simic kembali memboyong gelar lainnya yakni top skor Piala Presiden 2018. Pemain bernomor punggung sembilan itu mengoleksi 11 gol, termasuk dua gol yang dilesakkan pada laga pamungkas. Ia pun kembali mendapat tambahan uang senilai Rp150 juta.

Baca juga Bali United Ucapkan Selamat kepada Persija

Simic sendiri adalah pemain baru yang didatangkan oleh Persija pada akhir Desember 2017. Pemain berposisi penyerang itu datang ke tim ibu kota usai tak mencapai kesepakatan dengan tim asal Malaysia yakni Kelantan FA.

Selain Simic, Persija berhasil memboyong gelar individu lainnya melalui Rezaldi Hehanusa. Pemain berusia 22 tahun itu tampil menjadi pemain muda terbaik di Piala Presiden 2018. Ia pun berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp100 juta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini