nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barton: Permainan Man City Tak Perlu Diragukan di Musim Ini

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 02:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 16 45 1860672 barton-permainan-man-city-tak-perlu-diragukan-di-musim-ini-i4oPs4wVML.jpg Skuad Manchester City (Foto: Laman resmi Man City)

MANCHESTER – Manchester City menuai hasil positif dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Klub berjuluk The Citizens itu menang telak atas FC Basel dengan skor akhir 4-0 di di St. Jakob Park, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB.

Man City menampilkan permainan menyerang dan tampil impresif sepanjang pertandingan. Terbukti, empat gol The Citizens mampu bersarang ke gawang Basel yang dicetak oleh Ikay Gundogan (14’ dan 53’), Bernardo Silva (18’), dan Sergio Aguero (23’).

Mantan pemain Man City, Joey Barton mengatakan permainan The Citizens tak perlu diragukan lagi di musim ini. Ia menilai klub yang pernah dibelanya tersebut merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki peluang meraih gelar juara dalam berbagai kompetisi.

Baca juga: Manchester City Libas FC Basel 4-0 di St. Jakob-Park

“Ya, tidak diragukan lagi. Saya pikir Man City merupakan salah satu tim terbaik di dunia sepakbola. Pada saat ini, tidak ada tim yang lebih baik dalam sepakbola daripada mereka,” ungkap Barton, mengutip dari Omnisport, Sabtu (17/2/2018).

Barton menyampaikan Man City memiliki daya gedor yang kuat untuk menaklukkan lawan-lawannya. Ia menyebut serangan tim asuhan Josep Guardiola dirancang dengan bagus dan tak ada tim manapun yang bisa menghentikan mereka. Ia juga menuturkan The Citizens diuntungkan dengan datangnya kembali Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan David Silva dalam skuad mereka.

“Saya melihat mereka bermain pada hari Sabtu (menang 5-1 atas Leicester City), dan hanya tim yang benar-benar bagus, yang bisa menghentikan mereka. Ada beberapa tim bagus di Eropa dan ada beberapa rintangan besar yang harus mereka atasi, tapi saya pikir mereka masih bisa lebih baik dengan kembalinya Leroy Sane, Gabriel Jesus, David Silva,” jelasnya.

Baca juga: Guardiola: Manchester City Hampir Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018

Selanjutnya, Man City akan menjamu Basel dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kedua klub bakal bersaing memperebutkan tiket ke perempatfinal yang berlangsung di Etihad Stadium, pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB.

Hingga pekan ke-27, Man City masih menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Citizens telah mengumpulkan 72 poin dan unggul 16 angka dari pesaing terdekat, Man United yang berada di posisi kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini