Image

Atletico Fokus Hadapi FC Copenhagen demi Jaga Asa di Liga Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 22:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1860229 atletico-fokus-hadapi-fc-copenhagen-demi-jaga-asa-di-liga-eropa-H6TdxroFYx.jpg Diego Simeone (Foto: AFP)

KOPENHAGEN – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku akan fokus pada pertandingan babak 32 besar Liga Eropa 2017-2018 melawan FC Copenhagen. Laga tersebut rencananya akan dimainkan di Parken Arena pada Jumat 16 Februari 2018 dini hari WIB.

Simeone menekan bahwa leg pertama tersebut adalah laga yang sangat penting. Hal ini ia sampaikan mengingat mereka baru saja tersingkir dari kompetisi Liga Champions dan harus terlempar ke Liga Eropa pada musim ini.

Maka, ia mengharapkan skuadnya tidak meremehkan setiap lawan yang akan dihadapinya. Begitu pun termasuk FC Copenhagen.  Terlebih tim asal Denmark itu bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Apalagi pada laga pertama ini mereka akan bermain di kandang lawan.

Baca juga Milner: Liverpool Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

“Saya tidak akan melewatkan pertandingan besok. Pikiran dan antusiasme saya terfokus pada permainan yang ada di depan, dan membuat para pemain saya berpikir hal yang sama,” ungkap Simeone, mengutip dari Marca, Kamis (15/2/2018).

“Dengan antusias dan melawan tim yang kompetitif, kami harus menyesuaikan diri dengan pertandingan yang paling sesuai dengan kami. Ini akan sulit dengan banyak atmosfer di stadion mereka,” tambah pelatih berusia 47 tahun itu.

Simeone sendiri mengatakan pernah bertemu dengan Copenhagen kala ia melatih Lazio. Tentu laga kali ini bukan hal asing baginya. Persiapan dan strategi khusus harus dipersiapkan untuk mendapatkan modal baik di leg pertama ini.

Baca juga Presiden PSG: Madrid Dibantu Wasit!

“Saya pernah bermain di sana saat bersama Lazio dan mereka memilih banyak gairah, mereka memainkan permainan passing yang sangat bagus,” lanjut pelatih berpaspor Argentina itu.

Atletico Madrid berhasil melaju ke babak 32 besar Liga Eropa, setelah tersingkir dari kompetisi Liga Champions. Pada babak penyisihan grup, klub asal Spanyol itu finis di posisi ketiga Grup C. Atletico harus mengakui keunggulan tim besar lainnya yakni AS Roma dan Chelsea yang keluar sebagai juara dan runner-up.

Sementara, Copenhagen lolos ke babak sistem gugur setelah keluar menjadi runner-up Grup F Liga Eropa. Mereka harus mengakui ketangguhan Lokomotiv Moskow yang tampil sebagai juara grup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini