Image

Arsenal Butuh Adaptasi di Lapangan Buatan Jelang Lawan Ostersund

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 20:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1860224 arsenal-butuh-adaptasi-di-lapangan-buatan-jelang-lawan-ostersund-MePRHLdrNk.jpg Arsene Wenger (Foto: AFP)

OSTERSUND – Arsenal siap menghadapi Ostersund pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2017-2018 yang akan berlangsung di Jamkraft Arena, Jumat 16 Februari 2018 dini hari WIB. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger.

Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Arsenal dengan mengunjungi tim asal Swedia setelah hampir 20 tahun. Tentu beberapa kendala akan ditemui para pemain The Gunners –julukan Arsenal– yang mungkin belum terbiasa dengan Swedia.

Terlebih dengan Kota Ostersund saat ini. Cuaca kota tersebut saat ini tengah berada di bawah selimut salju. Suhu  pun diperkirakan akan minus 5 derajat celcius. Tetapi Wenger mengaku tidak khawatir terlalu banyak mengenai suhu.

Baca juga Mkhitaryan Sebut Ozil Pemain Terbaik di Posisinya

Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan bahwa suhu di Ostersund sebnarnya tidak jauh berbeda. Sebab angin di Kota London dan Ostersund masih mirip dan hal tersebut diperkirakan tidak akan menjadi masalah besar bagi Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Namun, Wenger mengaku memiliki masalah lain yang menyebabkan mereka harus beradaptasi lebih lagi. Jamkraft Arena sendiri merupakan lapangan buatan yang tentu akan berbeda dengan lapangan dengan rumput asli.   

“Itu mengganggu organisasi dan cara kami untuk mempersiapkan pertandingan. Saya pikir kami akan beradaptasi. Kami harus beradaptasi dengan cepat karena kami tidak pernah berlatih di lapangan seperti ini dan secara teknis kami harus membantu diri kami untuk beradaptasi dengan cepat,” ungkap Wenger, mengutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (15/2/2018).

Baca juga Milner: Liverpool Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

“Suhu saat ini sebenarnya saya tidak menemukan perbedaan besar dengan London. Kami memiliki angin dingin yang mirip dengan apa yang terjadi di sini. Jadi saya rasa suhu tidak akan menjadi masalah besar. Target kami akan beradaptasi cepat dengan lapangan,” tambah pelatih berusia 68 tahun.

Arsenal berhasil melaju ke babak 32 besar usai keluar menjadi juara Grup H di babak penyisihan Liga Eropa. Sementara Ostersund adalah runner-up Grup J yang nyaris menjadi juara grup setelah memiiki poin sama dengan Atletic Bilbao, tapi kalah dalam head to head.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini