nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard Konfirmasi Emre Can Pergi dari Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1860138 gerrard-konfirmasi-emre-can-pergi-dari-liverpool-gCCvHyoVbG.jpg Emre Can (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengonfirmasi bahwa Emre Can akan meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2018. Namun begitu, ia juga menyatakan bahwa The Reds –julukan Liverpool- akan mendapat penggantinya yakni Naby Keita.

Sebelumnya masa depan gelandang Liverpool itu telah menjadi perbincangan publik sejak sebelum musim ini. Kabar itu juga muncul, Can karena situasi kontrak yang dialaminya. Ia menolak untuk melakukan perpanjang kontrak yang habis pada Juni 2018.

Pemain berpaspor Jerman itu telah dikaitkan dengan Juventus yang sangat menginginkan Can. Setelah tak menemui kesepakatan pada bursa transfer musim dingin 2018, mungkin pada akhir musim kesepakatan antara Juventus dan Liverpool telah terjadi.

Baca juga Gerrard: Liverpool yang Sekarang Lebih Baik ketimbang Era Suarez Dkk

“Kami harus meilhat apa yang terjadi. Emre Can pergi tapi Naby Keita akan masuk,” ungkap Gerrard, mengutip dari Sportsmole, Kamis (15/2/2018).

Can didatangkan dari Bayer Leverkusen sejak 2014. Penampilannya pun terbilang sangat baik dengan posisinya sebagai gelandang. Pada musim ini saja, Can telah mengoleksi lima gol dan empat assist yang ia cetak di semua kompetisi.

Sementara jika melihat dari raihan Can selama empat musim bersama Liverpool, total ia telah mencetak 13 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Maka tak heran, di usianya yang masih muda banyak klub yang meminatinya, termasuk Juventus.

Baca juga Klopp: Liverpool Tampil Sempurna saat Kalahkan Porto 5-0

Sebelumnya sang pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp telah menyatakan kesiapannya untuk melepas Can. Meski ia sangat mengangumi sosok jebolan akdemi Bayern Munich, tapi Klopp mengaku tidak bisa menahan keinginan pemainnya tersebut.

Namun begitu Klopp menegaskan bahwa Can adalah pemain yang sangat ia kagumi. Meksipun masih berusia muda, tetapi penampilan yang ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir berhasil membuat pelatih berpaspor Jerman itu tak ingin melepaskan sosok Can.

Jika Can akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2018, bisa dipastikan ia akan menajdi pemain bebas transfer. Tentu saja ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi klub yang akan mendapatkannya. Juventus menjadi calon terkuat untuk bisa merebut Can pada bursa transfer musim panas nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini