Image

Patrick Kluivert Ingatkan Anaknya Tidak Gegabah Bergabung Klub Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1859827 patrick-kluivert-ingatkan-anaknya-tidak-gegabah-bergabung-klub-besar-KhEd1W0HEC.jpg Justin Kluivert (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Sejumlah klub elite Eropa saat ini tengah memperebutkan bintang muda kepunyaan Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Namun begitu, ayah dari Justin yang juga merupakan legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert, memperingatkan sang anak agar tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Saat ini Justin masih berusia 18 tahun. Maka dari itu, Patrick menilai bahwa anaknya tersebut masih belum cukup siap untuk berlaga di klub besar yang memiliki persaingan ketat. Terlebih lagi, klub-klub yang meminati Justin tersebut semuanya berada di luar Belanda, di luar tanah kelahiran Justin, yang mana secara gaya permainan dan kehidupannya pun jelas berbeda dengan apa yang dialami selama ini.

(Baca juga: Manchester United Incar Tanda Tangan Kluivert)

Tercatat empat klub top yang berasal dari Inggris, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea merupakan sederet nama yang telah menyatakan ketertarikannya terhadap Justin. Selain itu, dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, juga dikabarkan siap memboyong pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Melihat nama-nama klub besar yang meminati anaknya tersebut, justru membuat Patrick khawatir jikalau si anak tak memiliki mental yang kuat untuk menghadapi tekanan yang kemungkinan terjadi. Maka dari itu, Patrick meminta kepada anaknya untuk bertahan di Ajax sekira satu atau beberapa musim lagi.

Selain itu, bertahan di Ajax juga bisa dimanfaatkan untuk semakin mematangkan kemampuan Justin, yang secara usia masih sangat muda. Patrick tentunya tak ingin melihat karier sang anak hancur berantakan lantaran tampil di panggung yang lebih besar, namun tak memiliki mental dan kemampuan yang mumpuni.

“Justin melakukannya dengan sangat baik, dan harus tetap berjalan seperti ini. Dia harus tetap meletakkan kakinya di tanah. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia masih 18 tahun dan seharusnya tenang dan pastinya bertahan selama setahun lagi atau lebih di Ajax,” ucap Patrick, mengutip dari Talksport, Kamis (15/2/2018).

“Ketika Anda pergi ke negara lain, kompetisi yang lain, Anda harus kuat secara mental dan fisik. Anda harusnya tidak pergi terlalu cepat,” lanjut Patrick.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini