Image

Teco Beberkan Alasan Persija Kalah Telak dari Johor Darul Takzim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 05:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1859826 teco-beberkan-alasan-persija-kalah-telak-dari-johor-darul-takzim-s6uANR5xNv.jpg Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

JOHOR – Persija Jakarta harus menelan luka kala bertandang ke markas klub Malaysia, Johor Darul Takzim, dalam laga perdana Piala AFC 2018. Bagaimana tidak, skuad berjuluk Macan Kemayoran itu datang jauh-jauh ke Johor untuk pada akhirnya menderita kekalahan dengan skor telak 3-0.

Tidak hanya kalah telak dalam hal skor akhir. Namun, dapat dikatakan secara permainan pun Bambang Pamungkas dan kolega tidak bisa mengimbangi performa Johor yang luar biasa. Menyikapi kekalahan tersebut, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun mencoba memakluminya.

(Baca juga: Persija Dilibas Johor Darul Takzim 3-0)

Teco menerangkan bahwa salah satu hal yang membuat Persija kalah telak dari Johor lantaran skuadnya tidak bertanding dengan kekuatan penuh. Bila melihat dari susunan pemain yang diturunkan Teco pada laga melawan Johor tersebut, memang sejumlah pilar utama Persija tidak dimainkan. Sebut saja nama-nama seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, hingga sang kapten Ismed Sofyan.

Pelatih berpaspor Brasil itu membeberkan bahwa beberapa pemainnya mengalami kelelahan lantaran dua hari sebelumnya berlaga dalam babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2018. Namun begitu, Teco yakin pada pertandingan Persija kontra Johor berikutnya di kandang, Macan Kemayoran akan bisa memberi kemenangan.

“Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura, dan johor. Ada lima pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugaran. Namun di samping itu tim Johor juga bermain bagus, jadi kami ucapkan selamat,” kata Teco, seperti rilis yang diterima Okezone, Kamis (15/2/2018).

“Tentu, kami sangat optimis bisa melakukannya (membalas kekalahan) karena pemain-pemain kami akan all out di kandang,” lanjutnya.

Tidak hanya Teco, ikon Persija, Bambang Pamungkas pun memuji para pemain Johor yang dinilainya menampilkan performa berbeda dibandingkan sebelumnya. Pria yang kerap dijuluki Si Kumis itu pun tak ragu memberikan ucapan selamat atas kemenangan 3-0 Johor.

“Johor tidak bermain seperti biasanya. Kami yakin mereka mempunyai target di Asia jadi mereka sangat berbeda dari ketika saya bermain di Malaysia dulu. Jadi saya ucapkan selamat kepada Johor,” cetus Bambang Pamungkas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini