nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Isyaratkan Para Pemain Barcelona Lebih Bagus ketimbang Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 46 1859829 coutinho-isyaratkan-para-pemain-barcelona-lebih-bagus-ketimbang-liverpool-YQUkYGh8iX.jpg Lionel Messi dan Philippe Coutinho (Foto: AFP)

BARCELONA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebelum kepindahannya benar-benar terealisasi ke Barcelona, Philippe Coutinho, sempat ngambek dengan mantan klubnya, Liverpool. Bahkan, pesepakbola berkebangsaan Brasil itu tidak mau turun berlaga untuk Liverpool di awal-awal musim kompetisi 2017-2018.

Seperti diketahui, Liverpool sempat menahan Coutinho untuk tidak pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Meskipun Barca telah mengajukan proposal penawaran sebanyak tiga kali kepada Liverpool, namun semuanya selalu berujung pada penolakan.

(Baca juga: Posisi Membingungkan Coutinho di Barcelona)

Padahal, pada saat itu Coutinho telah mengatakan langsung kepada manajemen Liverpool untuk segera melepasnya ke Barcelona. Hingga pada akhirnya, manajemen Liverpool pun luluh dan merelakan pemain bintangnya itu merapat ke Blaugrana. Sebagai gantinya, Liverpool 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun sebagai pelipurlara.

Tidak betahnya Coutinho di Liverpool dapat diindikasikan bahwa striker 25 tahun itu sejatinya memang sudah mendambakan bergabung dengan Barcelona. Coutinho pun mengatakan bahwa kini dirinya merasa jauh lebih baik karena bermain dengan para pemain hebat.

“Untuk bermain bersama sangat banyak pemain hebat adalah jauh lebih baik. Setiap tim memiliki cara mereka sendiri dalam bermain dan saya masih mempelajari bagaimana bermain di sini, setiap hari melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan,” ucap Coutinho, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (15/2/2018).

Ucapan Coutinho tersebut seolah mengisyaratkan bahwa selama ini ia mendapatkan rekan satu tim yang tidak cukup hebat. Lebih lanjut, Coutinho pun membicarakan soal pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan pelatih Barca, Ernesto Valverde, yang mana disebutnya bahwa masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam bekerja.

“Mereka (Klopp dan Valverde) berbeda. Setiap dari mereka memiliki cara mereka sendiri dan pengalaman mereka sendiri,” tutup Coutinho.

Di musim ini, Coutinho tidak bisa membela Barcelona di ajang Liga Champions karena sebelumnya ia telah bermain untuk Liverpool pada kompetisi yang sama. Maka dari itu, Valverde akan lebih banyak menaruh Coutinho menjalani pertandingan-pertandingan di liga domestik, guna membuat sang pemain menyetel dengan gaya bermain Barca.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini