nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Sebut PSG Harusnya Dapat Penalti saat Hadapi Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 261 1860115 emery-sebut-psg-harusnya-dapat-penalti-saat-hadapi-madrid-YljqzUcu0N.jpg Momen saat tembakan Rabiot mengenai tangan Ramos. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengkritik kinerja wasit Gianluca Rocchi yang memimpin jalannya pertandingan timnya kontra Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Emery menilai, wasit seharusnya memberi hadiah penalti kepada timnya di awal babak kedua.

Saat itu dalam kondisi sama kuat 1-1, gelandang PSG Adrien Rabiot melepaskan sepakan. Dalam pandangan Emery, bola diblok kapten Madrid Sergio Ramos dengan tangannya. Namun, wasit tidak menganggap Ramos melakukan pelanggaran. Alhasil, pertandingan pun tetap berjalan seperti biasa. Padahal menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, jika PSG dihadiahi penalti, jalannya pertandingan pasti akan berbeda.

“Saya harus katakan bahwa bola mengenai tangan Ramos. Saya tidak melihatnya, namun saya bisa mengatakan itu. Itu adalah tugas wasit dan jika itu penalti, Anda harus mengatakannya. Saya pikir kami bisa bangkit jika keputusan wasit tidak merugikan kami,” kata Emery mengutip dari Sportsmole, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Madrid Belum Pasti Lolos dan Performa Brilian Isco Alarcon

“Saat itu kondisi sama kuat 1-1. Wasit membuat keputusan yang sangat meragukan. Kami sebenarnya sangat berambisi mencetak gol kedua dan keputusan meragukan itu membuat semua kesempatan kembali terbuka,” lanjut pelatih yang mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Eropa itu.

Di laga tersebut, PSG unggul lebih dulu lewat sepakan keras Rabiot pada menit 33. Kemudian Madrid menyamakan kedudukan lewat penalti Cristiano Ronaldo di pengujung babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada paruh kedua, laga berjalan seimbang dan PSG berharap mendapatkan hadiah penalti, namun tidak digubris wasit. Akhirnya Madrid mencetak dua gol tambahan di menit 83 dan 86 lewat aksi Ronaldo dan Marcelo Vieira.

BACA JUGA: Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak 100 Gol di Liga Champions Bersama Satu Klub

Meski sudah unggul 3-1, Madrid belum dalam posisi aman. Hal itu karena leg II dilangsungkan di markas PSG pada Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB..

Les Parisiens –julukan PSG– terkenal sebagai tim yang sangat tangguh saat bermain di kandang. Musim ini, mereka sudah mengalahkan Bayern Munich 3-0 di Stade Parc des Princes. Sebelumnya pada musim lalu, Marco Verratti dan kawan-kawan menghancurkan Barcelona 4-0 di leg I 16 besar. Karena itu, Madrid tak boleh lengah jika ingin menjaga asa meraih trofi musim ini.

Foto-Foto menarik laga Madrid vs PSG, bisa dilihat di sini:

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini