nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard: Liverpool yang Sekarang Lebih Baik ketimbang Era Suarez Dkk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 261 1860084 gerrard-liverpool-yang-sekarang-lebih-baik-ketimbang-era-suarez-dkk-jUIfiHyLfF.jpg Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memuji mantan timnya itu yang kali ini memiliki serangan lebih baik. Bahkan, ia mengatakan penampilan The Reds –julukan Liverpool- jauh lebih baik ketimbang era Luis Suarez.

Hal tersebut berhasil dibuktikan Mohamed Salah dan kawan-kawan, kala menghajar FC Porto dengan skor 5-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragon pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tampil menjadi bintang dengan mencetak sumbangan lima gol tersebut.

Mane sukses mencetak hattrick, diikuti Salah dan Firmino yang masing-masing mencetak satu gol. Gerrard pun menilai perpaduan ketiga pemain di posisi depan, jauh lebih baik ketika Liverpool memainkan kombinasi Suarez, Raheem Sterling dan Daniel Sturridge.

Baca juga Klopp: Liverpool Tampil Sempurna saat Kalahkan Porto 5-0

“Keduanya sangat bagus. Apa yang akan saya katakan tentang perbandingan antara Suarez dan saat ini adalah bahwa ada perpaduan yang lebih baik di sini,” ungkap Gerrard, mengutip dari Soccerway, Kamis (15/2/2018).

“Dengan Mane, Anda memiliki kecepatan dan bola langsung, dengan Firmino Anda memiliki sentuhan dan permainan serta mengamankan bola. Kemudian Anda memiliki Salah yang mirip keduanya dan mampu memberikan gol. Perpaduannya luar biasa,” tambahnya.

Pria berusia 37 tahun itu juga memuji kinerja Liverpool yang mengedepankan kerja sama tim. Gerrard mengatakan bahwa para pemain tidak saling menunjukkan ego dan berjuang bersama agar bisa meraih kemenangan.

“Tingkat kerja tim Liverpool ini sangat istimewa. Anda juga bisa melihat bahwa mereka tidak mementingkan diri mereka sendiri. Tidak keserekahan dalam tim, tidak ada orang yang egois. Mereka semua saling memberikan bola,” lanjutnya.

Baca juga Liverpool Pesta Gol 5-0 ke Gawang FC Porto

“Jika seseorang berada di daerah yang lebih baik, mereka saling mencari satu sama lain. Mereka semua masuk dengan tugas masing-masing karena mereka tahu mereka akan mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut pada akhirnya membuat kans Liverpool maju ke babak delapan besar sangat terbuka lebar. Lebih lagi pada leg kedua, laga akan dimainkan di Anfield Stadium yang merupakan kandang Liverpool.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini