nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Liverpool Tampil Sempurna saat Kalahkan Porto 5-0

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 261 1860040 klopp-liverpool-tampil-sempurna-saat-kalahkan-porto-5-0-1esjTOtkfS.jpg Liverpool hancurkan Porto 5-0. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

PORTO – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji permainan timnya saat mengalahkan FC Porto 5-0 di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Jerman itu menilai Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil sempurna dalam laga yang digelar di markas Porto, Estadio Do Dragao.

Meski tampil di kandang lawan, bukan berarti The Reds –julukan Liverpool– bermain bertahan. Liverpool langsung mengambil inisiatif sejak awal dan hasilnya, Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga 55%. Hasilnya pun positif. Di babak pertama, Liverpool sudah unggul dua gol lewat aksi Sadio Mane pada menit 25 dan Mohamed Salah empat menit berselang.

Unggul dua gol tak membuat Merseyside Merah menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, Liverpool menambah tiga gol di paruh kedua pertandingan lewat brace Mane (53 dan 85) serta Roberto Firmino (70’). Bisa dibilang Liverpool bermain efektif di laga dini hari tadi.

BACA JUGA: Coutinho Isyaratkan Para Pemain Barcelona Lebih Bagus ketimbang Liverpool

Dari enam shot on target, lima di antaranya masuk ke gawang Porto kawalan Jose Sa. Sementara itu, Porto justru gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki. Mencatatkan tiga shot on target, tak ada satu pun yang masuk ke gawang Liverpool.

“Kami tampil sangat profesional, sangat dewasa di momen yang tepat, sangat agresif, pertahanan kukuh, serangan balik hebat, menguasai bola dan berlari ke mana-mana. Jelas sulit untuk merealisasikan hal itu di setiap pertandingan,” kata Klopp mengutip dari Sportsmole, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Liverpool Pesta Gol 5-0 ke Gawang FC Porto

“Butuh kerja keras untuk melakukan itu dan pada akhirnya para petinggi menikmati hasil tersebut dan itu jadi hal terpenting. Saya melihat permainan fantastis dan hasil ini hanya mungkin terealisasi jika semuanya berjalan sempurna,” lanjut pelatih yang membawa Borussia Dortmund lolos ke final Liga Champions 2012-2013.

Setelah unggul 5-0, bisa dibilang satu kaki Liverpool sudah menapaki perempatfinal. Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Dragoes –julukan Porto– di leg II 16 besar yang berlangsung di Stadion Anfield pada Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Meski sudah menang 5-0, kemenangan diyakini tetap dicanangkan Mane dan kawan-kawan pada leg II.

Foto-Foto menarik laga Porto vs Liverpool bisa dilihat di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini