Image

Harga Bale Setara Neymar

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 51 1859567 harga-bale-setara-neymar-rrgA7kcqfu.jpg Bale ingin bertahan di Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Agen winger Real Madrid Gareth Bale yakni Jonathan Barnett menyebut sang klien bahagia berada di Estadio Santiago Bernabeu. Jika pun Bale pergi dari Santiago Bernabeu, Barnett menilai harga winger berpaspor Wales itu setara dengan Neymar Jr yang diboyong Paris Saint-Germain (PSG) seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun.

Bale diisukan akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena manajemen Los Blancos –julukan Madrid– tak senang dengan Bale yang sering mengalami cedera. Secara kualitas, tak ada yang meragukan performa pesepakbola berusia 28 tahun itu. Satu hal yang membuat Bale dipandang minus karena mantan pemain Tottenham Hotspur itu sering terkena cedera.

Karena itu, Bale disebut-sebut akan dilepas ke Manchester United atau Tottenham. Jika dilepas ke Man United, The Welsh Wizard –julukan Bale– akan dijadikan bagian dari transfer David de Gea ke Madrid. Sementara andai ke Tottenham, Bale dijadikan paket transfer kepindahan Harry Kane ke Madrid.

BACA JUGA: Madrid Beli Messi jika Ronaldo Pergi ke PSG

Selain itu, wacana pelepasan Bale ke klub lain karena Madrid ingin melakukan perombakan di lini depan pada bursa transfer musim panas 2018. Disebut-sebut, Madrid akan melepas semua personel trio BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo) yang sudah berkolaborasi sejak 2013.

Selanjutnya, posisi ketiga pemain itu akan diisi trio Eden Hazard (Chelsea), Neymar (PSG) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Madrid pada musim panas mendatang.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Siap Bersinar di 16 Besar Liga Champions, Nomor 1 Top Skor Sementara

“Bale? Saya pikir harganya setara dengan Neymar. Ia mencintai Real Madrid dan tak ingin pergi. Gareth tidak membutuhkan Ronaldo untuk meninggalkan Madrid, ia sudah menjadi bintang di klub itu,” kata Barnett mengutip dari The Express, Rabu (14/2/2018).

Selain itu menurut Barnett, Bale merupakan sosok ideal bagi anak-anak yang ingin menjadi pesepakbola top. Bukan tak mungkin, kedisplinan tinggi bisa membuat Bale meraih trofi Ballon d’Or di masa depan

“Bale merupakan contoh positif bagi anak-anak. Ia tidur lebih cepat ketimbang pemain lain dan saya tidak berpikir ia lebih buruk ketimbang Neymar. Ia bisa bersaing untuk memenangi Ballon d’Or di masa depan,” tutup Barnett.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini