Image

Barito Putera Akan Memulai Pelatihan di Malang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 49 1859741 barito-putera-akan-memulai-pelatihan-di-malang-OXCZAy7MJ9.jpg Barito Putera (Foto: Antara)

BANJARMASIN - PS Barito Putera, yang menjadi tim sepak bola kesayangan masyarakat Kalimantan Selatan, mengagendakan tiga pertandingan uji coba lagi menjelang digulirkannya liga nasional 2018.

Asisten Manajer PS Barito Putera Syarifuddin Ardasa di Banjarmasin, Kalsel, Rabu, mengungkapkan, skuat PS Barito Putera saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Saat melakukan pemusatan latihan yang sudah berjalan hampir dua bulan ini, ungkapnya, skuat Barito Putera melakukan berbagai uji coba dengan menjajal klub kuat nasional.

Menurut Syarifuddin Ardasa, ada tiga laga uji coba yang dijadwalkan PS Barito Putera dalam waktu dekat ini, yakni, dengan PS Perseru Serui, PS TNI dan timnas U-19.

Sejauh ini, ungkap dia, sudah empat kali uji coba dilakukan PS Barito Putera dengan berbagai klub lokal nasional, hasilnya cukup bagus, yakni, selalu menuai kemenangan.

Dia menyatakan, hasil positif laga-laga uji coba ini akan menjadi barometer bagi PS Barito Putera untuk mengukur kualitas dalam mengikuti liga tertinggi nasional, yakni, target menjadi juara.

Menurut dia, tim Barito Putera yang dilatih mantan Pelatih Timnas Indonesia, Yakni, Jacksen F. Tiago untuk menghadapi kompetisi tahun ini akan berkekuatan sebanyak 30 pemain ditambah empat pemain magang.

Baca Juga:

(Dodi Reza Siapkan Bonus jika SFC Lolos ke Final Piala Presiden 2018)

Adapun untuk skuat pemain asing, ungkap Syarifunddin, Barito Putera tetap mempertahankan emapt pemain yang lama, yakni, Douglas Ricardo, Mattias Cardoba, Aaron Event dan Patrick Da Silva.

Dia menyatakan, skuat Barito Putera untuk musim liga 2018 ini akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada 17 Februari 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Acara launching PS Barito Putera ini akan digelar dengan relegi, yakni, dengan rangkayan acara sholawatan yang dihadiri para ulama di Kalsel," pungkasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini