nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jawaban Manajemen Persib soal Lambatnya Perekrutan Pemain

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 11:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 49 1859356 jawaban-manajemen-persib-soal-lambatnya-perekrutan-pemain-UjoiKSmFLl.jpg Persib saat menjalani latihan. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung terlambat dalam bursa perekrutan pemain. Saat tim lain sudah berburu pemain setelah Liga 1 2017 berakhir, Persib justru baru bergerak belakangan.

Hasilnya, para pemain berkualitas sudah lebih dulu direkrut dan dipertahankan tim lain. Kondisi itu karena Persib baru mengontrak pelatih Mario Gomez setelah tim-tim lain mendapatkan pemain rekrutan.

Persib pun seolah kesulitan memburu tanda tangan pemain incaran. Bahkan, dua nama terakhir menuai kegagalan, yaitu Andik Vermansyah dan striker Kalteng Putra Michael Rumere.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim bersikap santai menanggapi perekrutan pemain ala 'Maung Bandung' yang dinilai banyak pihak cukup lambat. Alasannya, masih ada waktu untuk pendaftaran pemain.

BACA JUGA: Perburuan Pemain Anyar Persib Masih Tersendat

"Pendaftaran sampai Maret kalau enggak salah ya. Jadi masih ada waktu cukup panjang dan kita masih mau mencari (pemain) ya," kata Zainuri.

Menurutnya, negosiasi dengan para pemain yang diinginkan Gomez sedang dilakukan manajemen. Tapi, negosiasi tidak mudah. Sebab, hal itu juga terkait dengan klub yang memiliki jasa sang pemain incaran.

Soal perekrutan pemain, manajemen memberikan keleluasaan pada Gomez untuk memberikan rekomendasi. Manajemen pun berusaha untuk mewujudkan keinginan pelatih asal Argentina itu.

"Terserah dia saja, kebutuhannya ada di (posisi) mana, begitu, kan tergantung kebutuhan posisinya. Selama ini memang (keinginan) dia coba kita penuhi. Ada yang gagal, tapi bukan manajemen enggak ngejar. Memang si pemainnya punya orang (klub lain), kalau punya orang, kan orangnya marah," jelasnya.

Ia pun membandingkan dengan keinginan tim lain yang menginginkan jasa Febri Hariyadi. Persib pun akan gusar jika pemain andalannya akan dibajak oleh tim lain.

"Kayak Febri kan diincar banyak tim, kalau diambil kan kita marah. Sama dengan itu (pemain yang diincar Persib)," cetus Zainuri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini