Image

5 Pemain yang Wajib Didatangkan Man United pada Musim Panas 2018, Nomor 2 Personel Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 45 1859423 5-pemain-yang-wajib-didatangkan-man-united-pada-musim-panas-2018-nomor-2-personel-madrid-soPd9ybBye.jpg Man United jelang menghadapi Huddersfield. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

MANCHESTER United sebenarnya tampil lumayan musim ini. Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 27, The Red Devils –julukan Man United– duduk di posisi dua. Sementara itu di Liga Champions, tim asuhan Jose Mourinho sudah menginjak fase 16 besar dan akan bertemu Sevilla.

Sementara di Piala FA, langkah Man United sudah sampai di 16 besar dan akan ditantang Huddersfield Town. Meski begitu, bukan berarti Man United tak butuh perbaikan. Setan Merah membutuhkan tambahan pemain di beberapa posisi. Tujuannya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi musim depan.

Berikut 5 pemain yang wajib didatangkan Man United pada musim panas 2018:

5. Fabinho (AS Monaco)

(Foto: AFP/Valery Hache)

Salah satu pandit sepakbola asal Inggris, Steve Nicol, memprediksi Fabinho akan gabung dengan Man United pada musim panas 2018. Hal itu karena Monaco selaku klub Fabinho selalu berorientasi dengan uang. Karena itu, tawaran Man United dipercaya akan diterima manajemen Les Rouge et Blancs –julukan Monaco.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Mourinho, kehadiran Fabinho sangat dibutuhkan Man United. Pesepakbola berpaspor Brasil itu dapat dimainkan sebagai salah satu dari gelandang double pivot untuk menemani Nemanja Matic di lini tengah. Kehadiran Fabinho membuat Paul Pogba bisa fokus menyerang tanpa memikirkan pertahanan.

4. Andrea Belotti (Torino)

(Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Man United berpotensi takkan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Kontrak pesepakbola berpaspor Swedia itu bersama Man United akan habis pada 30 Juni 2018. Salah satu alasan Man United enggan memperpanjang kontrak karena penyerang berusia 36 tahun itu rentan terkena cedera.

Karena itu, demi memberi persaingan kepada Romelu Lukaku, Man United bisa menghadirkan Andrea Belotti dari Torino. Diyakini, harga Belotti takkan setinggi pada musim panas 2017 yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun. Hal itu karena musim ini, Belotti tampil standar. Dari 21 penampilan di semua kompetisi, Belotti mengemas delapan gol dan tiga assist.

3. Mesut Ozil (Arsenal)

(Foto: AFP/Ian Kington)

Ozil baru saja memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Kontrak baru membuat gelandang berpaspor Jerman itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 dan menerima bayaran 350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Meski begitu, bukan berarti Man United tak bisa mendatangkan Ozil. Jika nominalnya tepat, bukan tak mungkin The Gunners –julukan Arsenal– akan melepas Ozil ke Man United. Apalagi, Arsenal dikenal sebagai klub yang sering melego pemain bintang mereka ke klub rival. Nantinya bersama Man United, Ozil akan bertugas sebagai second striker, posisi yang kini ditempati Jesse Lingard.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

(Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Agen Bale yakni Jonathan Barnett menyebut sang klien betah membela Madrid. Jika pun pindah dari Madrid, harga The Welsh Wizard –julukan Bale– dinilai Barnett setara dengan Neymar yang mencapai angka 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Karena itu, Bale memiliki potensi untuk hengkang dari Madrid untuk bergabung dengan Man United.

Bersama Man United, Bale bakal diandalkan untuk mengisi posisi winger kanan. Saat ini, Man United tak memiliki pemain yang benar-benar piawai untuk tampil di posisi tersebut. Juan Mata memang pintar mengkreasi serangan dari kanan, namun tak memiliki kecepatan seperti winger pada umumnya.

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

(Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jika tidak mendatangkan Belotti, Man United bisa menggaet penyerang premium asal Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Untuk mendatangkan Griezmann, Man United wajib menebus klausul pelepasan penyerang berpaspor Prancis itu yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

Sebenarnya Griezman hampir berlabuh di Man United pada musim panas 2017. Namun, Griezmann tak jadi hengkang ke Man United karena tak tega meninggalkan Los Colchoneros –julukan Atletico. Saat itu, Atletico sedang terkena embargo transfer karena melanggar aturan mendatangkan pemain di bawah umur.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini