Emery: PSG Tak Takut Hadapi Real Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 22:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859663 emery-psg-tak-takut-hadapi-real-madrid-jCSw4Ylfl4.jpg Unai Emery. (Foto: AFP)

MADRID – Paris Saint-Germain (PSG) harus berhadapan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 14 Februari 2018 dini hari WIB. Laga tersebut pun sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola karena diyakini akan berjalan begitu sengit.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan PSG untuk melakoni pertandingan di kandang Real Madrid. Pelatih PSG, Unai Emery, pun yakin timnya dapat meraih hasil yang positif dalam besok pagi tersebut.

Emery secara tegas mengaku anak asuhnya siap menaklukkan Madrid. Mereka tidak takut menghadapi Madrid, meski tim tersebut jauh lebih diunggulkan dari PSG. Sebab, Los Blancos –julukan Real Madrid– menjadi tim yang paling banyak meraih gelar juara di kompetisi tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut malah memandang positif kondisi ini. Menurut Emery, tim asuhannya bisa mendapat banyak pelajaran berharga saat menghadapi tim kuat dan hebat seperti Madrid.

BACA JUGA: Neymar Tak Sabar Hadapi Real Madrid di Liga Champions

Karena itu, Emery menegaskan tidak takut menghadapi Madrid dalam pertandingan ini. Dirinya bahkan yakin dapat meraih kemenangan dan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Peluang PSG untuk memenangkan laga ini juga terbilang cukup besar. Sebab, mereka memiliki pemain hebat yang baru direkrutnya pada musim lalu, yakni Neymar.

"Bagi kami, pertandingan melawan Real (Madrid) ini terjadi pada saat yang tepat. Sebab, kami memiliki keyakinan bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang hebat, kami percaya bisa meraih kemenangan. Bermain melawan tim terbaik adalah cara terbaik untuk belajar," ujar Emery, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA: Emery: PSG Wajib Mempertahankan Pemain seperti Neymar

"Kami akan bermain menghadapi tim yang paling banyak memenangkan gelar Liga Champions. Kami tentu menghormati sejarah dan masing-masing pemain, namun kami yakin bisa menunjukkan kepada mereka bahwa kami mendekati level mereka,” lanjut Emery.

"Saya percaya tim saya, kami tahu betapa sulitnya hal itu. Saya ingin menunjukkan kehebatan PSG. Tim ini telah tumbuh sangat pesat dan saya menyaksikan sendiri perkembangan tersebut,” tukas Emery.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini