Image

Liverpool Diprediksi Taklukkan Porto 2-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859564 liverpool-diprediksi-taklukkan-porto-2-1-cRcyU4f2xb.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: AFP)

LONDON – Laga panas yang mempertemukan Porto kontra Liverpool akan tersaji di leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 14 Februari 2018 dini hari WIB. Laga tersebut diyakini akan berjalan ketat.

Kedua tim dipastikan akan tampil maksimal dalam laga yang berlangsung di markas Porto, Stadion do Dragao ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan agar dapat memperbesar peluang mereka lolos ke perempatfinal.

Meski begitu, Liverpool diprediksi akan meraih kemenangan dalam laga tersebut. Hal ini diutarakan oleh legenda Arsenal, Charlie Nicholas. Dirinya yakin Livepool bisa meraih kemenangan karena kehebatan para pemain mereka yang lebih unggul ketimbang Porto.

BACA JUGA: Klopp: Firmino Dapat Peran Lebih Setelah Coutinho Pergi

Kekuatan pemain-pemain hebat Liverpool, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, menjadi modal utama bagi tim untuk meraih kemenangan. Keberadaan tiga pemain bintang tersebut dipastikan menjadi ancaman besar bagi Porto. Mereka akan kewalahan menghalau serangan-serangan yang dilancarkan ketiga pemain Liverpool tersebut.

“Saya tidak heran Liverpool menjadi tim yang difavoritkan dalam laga ini. Saya tahu lolosnya Benfica ke babak grup tentu membuat banyak orang terkejut. Namun, menurut saya penilaian tersebut akan menurun karena tim asal Portugal ini tidak memiliki kemampuan hebat untuk bisa bersaing dengan tim papan atas,” ujar Nicholas, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Rabu (14/2/2018).

“Liverpool berada di samping Manchester City, yang menjadi tim terbaik di Liga Inggris. Karena itu, saya pikir Porto menerima hasil yang cukup memalukan dalam pertandingan ini. Sebab, mereka mengetahui adanya ancaman dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino,” lanjut Nicholas.

BACA JUGA: Klopp Yakin Liverpool Bisa Bersaing dengan Klub Papan Atas Eropa

“Mereka mungkin berpikir dapat menggunakan permainan fisik untuk menghentikan jeda tersebut. Namun kenyataannya, mereka tidak akan menghadapi serangan seperti ini. Sebab Porto akan menghadapi klub yang baik,” tutur Nicholas.

Dengan kondisi ini, Nicholas pun memprediksi tim asuhan Jurgen Klopp itu dapat menaklukkan Porto dalam pertandingan ini. Liverpool diyakini akan meraih kemenangan tipis atas Porto, yakni dengan skor 2-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini