Image

Bernardeschi Nilai Juventus Layak Kalahkan Tottenham

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859383 bernardeschi-nilai-juventus-layak-kalahkan-tottenham-nRA2O0CZVH.jpg Bernardeschi saat mencoba melewati hadangan pemain Tottenham. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURINWinger Juventus, Federico Bernardeschi, menilai timnya layak menang saat menjamu Tottenham Hotspur di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Hal itu karena dalam pandangan Bernardeschi, Bianconeri –julukan Juventus– sudah menunjukkan determinasi yang tepat dan sempat unggul dua gol.

Laga baru berjalan sembilan menit, Juventus sudah unggul dua gol lewat brace Gonzalo Higuain. Salah satu gol Higuain tercipta berkat aksi Bernardeschi. Pada menit kedelapan, winger Tim Nasional (Timnas) Italia itu dijatuhkan fullback kiri Tottenham, Ben Davies, di kotak terlarang. Penalti diberikan dan Higuain mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Juventus yang sempat mendominasi pertandingan langsung mengendurkan serangan setelah unggul 2-0. Hal itu membuat The Lilywhites –julukan Tottenham– mengambil alih serangan dan memanfaatkan betul momen tersebut. Alhasil, Tottenham mencetak dua gol lewat sepakan Harry Kane pada menit 35 dan tendangan bebas Christian Eriksen di menit 71. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Kane Sebut Tottenham Tunjukkan Karakter saat Tahan Juventus 2-2

“Kami berada di bawah tekanan saat tampil di level ini. Hal itu karena kami menghadapi lawan kuat. Namun, sebenarnya kami bermain dengan determinasi yang tepat. Setelah unggul 2-0, kami tak mampu mempertahankan tempo,” kata mantan pemain Fiorentina itu mengutip dari Football Italia, Rabu (14/2/2018).

“Skor 2-2 merupakan hasil yang aneh, sebab kami layak memenangi pertandingan. Meski begitu, kami percaya diri menatap laga leg II. Kami akan berhati-hati untuk meraih kemenangan,” lanjut Bernardeschi.

BACA JUGA: Juventus Diimbangi Tottenham Hotspur 2-2 di Allianz Stadium

Untuk lolos ke perempatfinal, Juventus racikan Massimiliano Allegri wajib mengalahkan Tottenham dalam laga yang digelar di Wembley pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB. Namun, hasil imbang sebenarnya sudah meloloskan Juventus ke perempatfinal. Akan tetapi dengan syarat Juventus meraih hasil imbang dengan skor 3-3 atau seterusnya.

Bisa dibilang kondisi yang dialami Juventus hampir serupa dengan edisi 16 besar Liga Champions 2015-2016. Saat itu, Juventus ditahan Bayern Munich 2-2 di kandang sendiri pada leg I. Namun, apes bagi Juventus di leg II saat tampil di kandang Bayern. Sempat unggul 2-0, Juventus pada akhirnya takluk 2-4. Tentu, fans Juventus tak mengharapkan hasil kontra Bayern dua musim lalu kembali menerpa mereka.

Foto-Foto Juventus vs Tottenham bisa dilihat di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini