Image

Zidane Tak Tertekan Jelang Madrid Kontra PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859241 zidane-tak-tertekan-jelang-madrid-kontra-psg-pAdyryHC8s.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid bakal menghadapi ujian berat saat harus berjumpa klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Kendati begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, justru merasa tak memiliki tekanan hebat jelan laga krusial tersebut.

Laga leg pertama antara Madrid kontra PSG akan dimainkan pada Kamis, 15 Februari 2018 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu. Meski saat ini klub berjuluk Los Blancos itu tengah menjadi sorotan lantaran performanya yang tidak konsisten, namun Zidane malah enggan ambil pusing dengan kondisi yang terjadi di luar lapangan.

(Baca juga: Laudrup: Barcelona dan Madrid Favorit Juara Liga Champions)

Belakangan ini merebak kabar bahwa Presiden Madrid, Florentino Perez, telah habis kesabarannya terhadap Zidane karena timnya kerap menuai hasil buruk. Terseok-seok dalam mengarungi Liga Spanyol 2017-2018, terdepak dari Copa del Rey, dan permainan kurang menjanjikan di ajang Liga Champions musim ini adalah hal-hal yang membuat nasib Zidane berada di ujung tanduk.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu bahkan dikabarkan akan digantikan posisinya oleh manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, musim depan. Tak ingin terpengaruh dengan rumor semacam itu, Zidane pun mengaku tak ingin ambil pusing.

Tidak dapat dimungkiri bahwa saat ini satu-satunya kejuaraan yang masih berpotensi untuk dimenangkan Madrid hanyalah Liga Champions. Nasib Zidane pun dengan kata lain akan dipertaruhkan di sana. Namun, mantan kapten Timnas Prancis itu enggan menjadikannya sebagai beban dan tetap mencoba menyikapinya dengan biasa.

“Saya sangat senang. Kami semua hidup untuk momen ini. Saya tidak merasakan jenis tekanan tertentu. Kami telah melakukan persiapan sebagaimana biasanya. Tentunya besok akan ada sedikit tekanan dari biasanya, tapi saya akan menikmatinya. Perihal nasib masa depan saya tidak banyak menganggu saya sekarang,” jelas Zidane, seperti dilansir Chicago Tribune, Rabu (14/2/2018).

“Saya hanya mencoba melanjutkan pekerjaan saya. Ini adalah passion saya. Saya tidak memiliki apapun yang saya butuhkan untuk ditunjukkan,” tutup pria yang membawa Prancis menjadi juara dunia 1998 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini