Image

4 Pemain Madrid Akan Ditukar dengan De Gea

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 03:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 51 1859107 4-pemain-madrid-akan-ditukar-dengan-de-gea-IiGeQvbvZ3.jpg De Gea akan ditukar dengan empat pemain Madrid. (Foto: REUTERS/Andrew Coudlridge)

MANCHESTER – Real Madrid ngotot ingin mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea. Namun, The Red Devils –julukan Man United– takkan begitu saja melepas sang kiper andalan. Bahkan mereka sedang berupaya memperpanjang kontrak De Gea yang akan habis pada 30 Juni 2019.

Akan tetapi melihat perkembangan terkini, Man United agak melunak. Mereka siap melepas De Gea ke Madrid, namun dengan satu syarat. Seperti diberitakan Don Balon, Rabu (4/2/2018), Man United akan melepas De Gea ke Santiago Bernabeu asalkan Madrid memberikan empat pemain mereka ke Stadion Old Trafford.

Keempat pemain Madrid yang diminta Man United ialah Marco Asensio, Toni Kroos, Raphael Varane dan Isco Alarcon. Dua dari empat pemain di atas merupakan pemain andalan Los Blancos –julukan Madrid– musim ini. Mereka ialah Raphael Varane yang beroperasi di jantung pertahanan dan Toni Kroos di lini sentral.

BACA JUGA: Ini Kekurangan yang Bikin Manchester United Telan Kekalahan

Sementara itu, dua nama lain yakni Isco Alarcon dan Marco Asensio juga tak bisa disepelekan. Meski dalam beberapa bulan terakhir harus lebih banyak mendekam di bangku cadangan, kualitas Isco dan Asensio tetaplah nomor wahid.

Kebetulan, kehadiran keempat pemain itu sangat dibutuhkan Man United. Saat ini Man United membutuhkan pemain belakang yang dapat dijadikan tandem sepadan bagi Chris Smalling/Phil Jones. Varane dijadikan target karena pelatih Man United, Jose Mourinho, tahu betul dengan kualitas bek berpaspor Prancis itu.

Mourinho merupakan sosok yang mendatangkan Varane dari RC Lens ke Madrid pada musim panas 2011. Selain itu di lini tengah, Man United membutuhkan gelandang yang dapat diperankan sebagai tandem Nemanja Matic untuk menempati posisi double pivot. Dengan begitu, Mourinho dapat membebaskan Paul Pogba dari tugas bertahan.

BACA JUGA: Mourinho Bantah Tarik Keluar Pogba karena Cedera

Sementara itu, Isco Alarcon dibutuhkan Man United untuk mengisi posisi second striker. Saat ini, Man United tak memiliki pemain jempolan di posisi tersebut. Bahkan saking mendesaknya, Mourinho hingga memainkan Jesse Lingard yang notabene seorang winger untuk ditugaskan di posisi tersebut.

Terakhir, Asensio bisa dimainkan sebagai winger kanan, sekaligus untuk mengimbangi eksplosivitas Alexis Sanchez di sisi kiri. Sekarang tinggal bagaimana Man United dan Madrid bernegosiasi untuk menghasilan keputusan terbaik bagi kedua pihak.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini