Image

Persija Siap Hadapi JDT di AFC Cup 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 51 1858944 persija-siap-hadapi-jdt-di-afc-cup-2018-GmFRB4iI3d.jpg Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra dan para pemain. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Grup H AFC Cup 2018 pada Rabu 14 Februari 2018 malam WIB. Macan Kemayoran –julukan Persija– akan bertandang ke markas klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Berbagai persiapan pun telah dilakukan para pemain Persija untuk menghadapi laga tersebut. Hal ini diungkapkan sang pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra. Persiapan ini terus dilakukan agar dapat meraih hasil yang optimal dalam laga tersebut.

Meski lelah karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni Persija di Piala Presiden 2018, Teco tetap yakin anak asuhnya bisa tampil impresif. Baginya, tidak ada alasan yang dapat memengaruhi penampilan para pemain Persjia.

“Pemain kami sudah cukup istirahat. Meski agak capek, kami tetap siap untuk menjalani pertandingan besok,” ujar Teco, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (13/2/2018).

BACA JUGA: Jadwal Persija Jakarta di AFC Cup 2018

Menurut Teco, kondisi yang prima harus dimiliki para pemain Persija karena lawan yang berat akan mereka hadapi dalam laga tersebut. Karena itu, Persija harus menunjukkan penampilan yang impresif agar bisa bersaing dengan pemain JDT.

“Permainan JDT bagus sebab mereka memiliki banyak pemain bagus. Mereka memiliki kecepatan. Kami respek terhadap mereka. JDT adalah tim yang besar,” tutur Teco.

Hal ini pun diamini oleh striker Persija, Rudi Widodo. Ia mengakui bahwa JDT adalah tim yang besar. Karena itu, dirinya serta pemain lain Persija harus fokus dalam menghadapi laga perdana mereka di kompetisi antarklub level dua Asia itu.

“Kami respek dengan JDT, tapi kami yakin Persija lebih besar dari JDT. Kami sepakat datang bukan untuk kalah. Dari segi kekompakan, kami juga sangat bagus. Apalagi, kami mendapat semangat lebih karena masuk final Piala Presiden,” tutur Rudi.

BACA JUGA: Persija Turun dengan Skuad Utama di Piala Presiden dan AFC Cup

Karena itu, Teco serta seluruh pemain Persija berharap dapat menaklukkan JDT. Hal ini diperlukan untuk memastikan Persija membuat start sempurna di AFC Cup 2018.

“Saya sangat senang setelah 16 tahun bisa tampil lagi di AFC. Suporter juga sangat bersemangat mengetahui kami tampil lagi di sini,” tukas Teco.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini