5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Nomor 2 Baru Perpanjang Kontrak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 51 1858872 5-gelandang-dengan-gaji-tertinggi-di-dunia-nomor-2-baru-perpanjang-kontrak-pFl41czaVE.jpg Ozil jadi pemain Arsenal dengan gaji tertinggi. (Foto: REUTERs/Dylan Martinez)

SOSOK gelandang di sebuah tim sepakbola bisa dibilang paling krusial. Jalan atau tidaknya permainan sebuah tim, ditentukan dari kualitas si gelandang tersebut. Seorang gelandang memiliki banyak fungsi di sebuah pertandingan. Selain wajib menjaga alur permainan tim, seorang gelandang juga harus menjadi tembok pertama ketika tim mereka mendapatkan tekanan dari lawan.

Tidak sampai di situ, seorang gelandang juga dibutuhkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Melihat besarnya peran pemain yang berposisi di lini tengah, membuat banyak dari mereka mendapatkan bayaran tinggi.

Berikut 5 gelandang dengan gaji tertinggi di dunia, mengutip dari Sportskeeda:

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Albert Gea)

Coutinho menjadi transfer yang paling banyak dibicarakan pada musim dingin 2018. Setelah melalui proses yang alot, Barcelona akhirnya mampu mendatangkan Coutinho dari Liverpool seharga 142 juta pounds atau sekira Rp2,68 triliun.

Tidak hanya ditebus dengan dana fantastis, Coutinho juga menerima gaji besar. Bersama Blaugrana –julukan Barcelona, gelandang Brasil itu mendapatkan bayaran 240 ribu pounds atau setara Rp4,5 miliar per pekan.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

De Bruyne bisa dibilang gelandang terbaik di dunia saat ini. Kepiawaiannya dalam melepaskan assist atau bahkan menciptakan gol tak usah diragukan lagi. Bersama Man City musim ini, gelandang berpaspor Belgia itu mencetak 11 gol dan 18 assist dari 37 penampilan.

Bersama Man City, De Bruyne mendapatkan gaji 260 ribu pounds atau sekira Rp4,9 miliar per minggu. Nominal tersebut bukan tak mungkin akan bertambah. Sebab jika Man City tak menaikkan gaji De Bruyne, bukan tak mungkin gelandang berambut pirang itu berniat melanjutkan karier di klub lain.

3. Paul Pogba (Manchester United)

(Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Berstatus sebagai pemain termahal dunia saat didatangkan Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Kehadiran II Polpo –julukan Pogba– di lini tengah memberikan hasil positif bagi Man United. Pada 2016-2017, Man United meraih treble winner mini (Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Eropa) dan Pogba terlibat penuh di dalamnya.

Membela tim sebesar Man United membuat pesepakbola berpaspor Prancis itu diganjar gaji tinggi. Pesepakbola yang menganut agama islam itu menerima bayaran 290 ribu pounds atau setara Rp5,4 miliar per minggu.

2. Mesut Ozil (Arsenal)

(Foto: AFP/Ben Stansall)

Ozil sempat diterpa isu akan meninggalkan Arsenal. Sebab hingga awal 2018, gelandang berpaspor Jerman itu tak kunjung memperpanjang kontrak. Padahal, kontrak Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Akan tetapi pada pengujung Januari 2018, Ozil setuju menandatangani proposal perpanjangan kontrak dan membuatnya terikat di Stadion Emirates hingga 30 Juni 2021. Hal itu membuat Ozil naik gaji. Saat ini, mantan pemain Real Madrid tersebut menerima 350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per minggu.

1. Oscar (Shanghai SIPG)

(Foto: Chandan Kanna/AFP)

Oscar disebut-sebut sebagai pesepakbola mata duitan. Hal itu karena saat menerima pinangan Shanghai SIPG pada 2017, usia Oscar baru menginjak 26 tahun. Dengan usia tersebut, gelandang berpaspor Brasil itu dinilai masih cukup kompetitif untuk bersaing di Liga Inggris atau kompetisi top lain di Eropa.

Bersama Shanghai, Oscar mendapatkan bayaran luar biasa. Mantan pemain Chelsea itu mendapatkan gaji 400 ribu pounds atau sekira Rp7,5 miliar pekan dan membuatnya berstatus sebagai gelandang dengan bayaran tertinggi di dunia.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini