nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sriwijaya FC Siap Ladeni Bali United meski Tanpa sang Bomber

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 21:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 49 1859148 sriwijaya-fc-siap-ladeni-bali-united-meski-tanpa-sang-bomber-auAPKra85n.jpg Dzhalilov absen di laga kontra Bali United. (Foto: Istimewa)

BALI - Sriwijaya FC (SFC) akan menantang tim tuan rumah Bali United pada leg II semifinal Piala Presiden pada Rabu 14 Februari 2018 malam. Asisten Pelatih SFC Francis Wawengkang mengaku siap menjalani laga berat untuk merebut tiket ke final Piala Presiden 2018. Jika lolos ke partai puncak, mereka akan menghadapi Persija Jakarta yang di semifinal menundukkan PSMS Medan dengan agregat 5-1.

Sebelumnya, lini depan SFC diperkuat bomber asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov.  Kali ini pemain berusia 27 tahun itu harus absen lantaran dihadiahi wasit kartu kuning saat berhadapan dengan Bali United pada akhir pekan lalu. Alhasil, ia harus menjalani hukuman skorsing.

"Secara umum persiapan kami sama seperti pertandingan sebelumnya, yang pastinya kami punya pola dan strategi yang akan kami mainkan nanti. Untuk pemain kami harus kehilangan satu pemain yang tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi yakni Manuchekhr Dzhalilov," ujar Wawengkang.

Namun diakui mantan pelatih SFC U-19 ini, Bali United memiliki benteng yang kukuh, sehingga sulit bagi anak asuhnya itu untuk menembus pertahanan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu. Apalagi saat ini Bali United diketahui akan menampilkan pemain utama saat meladeni Sriwijaya FC.

"Ya memang benar sekali Bali United salah satu tim yang sudah lama dibentuk. Antarpemain team work-nya sangat baik, tapi tentunya kami sudah mempunyai satu strategi khusus untuk membuat Bali United tidak berkembang seperti halnya di pertandingan kemarin. Kami akan coba meredam kekuatan mereka sehingga kami dapat menguasai pertandingan seperti sebelumnya," lanjut pria yang sering disapa coach Enal itu.

BACA JUGA: RD: Sriwijaya FC Main Buru-Buru saat Hadapi Bali United

Disinggung mengenai kekuatan Bali United yang dipastikan akan tampil menyerang saat bermain di kandang, Enal mengaku hal tersebut tidak membuat mental anak asuhnya itu menjadi rapuh. Ia justru menilai apa pun bisa terjadi. Apalagi saat ini timnya telah menyiapkan strategi khusus untuk merobohkan kekukuhan dinding tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Memang benar setiap tim bermain di kandang mempunyai nilai tambah karena semangat mereka tidak mau kalah di kandang. Namun, dalam sepakbola itu tidak menjadi ukuran tertentu, Karena kita akan menyiapkan strategi yang akan kita tampilkan pada besok malam," katanya

Sementara itu gelandang SFC Yo Hyun Koo mengaku siap mengusung kemenangan dan bertekad membawa SFC melenggang ke final Piala Presiden.

"Menghadapi Bali saya rasa kita semua sudah siap, kita selalu optimis untuk menang dan masuk final, karena kami ingin sekali bertemu dengan Persija di GBK," tutup mantan gelandang Semen Padang itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini