Image

Javier Zanetti Ungkap Peluang Siswa Akademi Persib Berkarier di Eropa

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 49 1859141 javier-zanetti-ungkap-peluang-siswa-akademi-persib-berkarier-di-eropa-WFMYt3x20G.jpg Zanetti saat meresmikan akademi Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung baru saja meresmikan Akademi Persib yang merupakan program kerjasama dengan Inter Academy Indonesia. Bagaimana prospek para siswa yang tergabung di akademi itu nantinya?

Vice President Inter Javier Zanetti berharap para siswa di Akademi Persib nantinya benar-benar memahami filosofi sepakbola yang ditanamkan. Mereka juga diharapkan bersungguh-sungguh selama menimba ilmu.

"Yang penting kecintaan terhadap sepakbola sejak anak-anak, bukan sekadar cita-cita menjadi profesi, tapi keinginan untuk bermain sepakbola yang sesungguhnya. Itu yang akan membawa anak-anak mencapai prestasi terbaik," kata Zanetti di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

BACA JUGA: Javier Zanetti Tiba di Bandung untuk Hadiri Launching Akademi Persib

Melalui akademi, ia berharap ada hal positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia. Melalui akademi itu, ia berharap akan lahir bibit-bibit unggul pesepakbola masa depan.

Disinggung soal kemungkinan lulusan Akademi Persib bisa mentas di Inter Milan atau klub Eropa lainnya, hal itu menurutnya sangat terbuka. Yang terpenting, sang siswa didik memiliki berbagai aspek yang diperlukan untuk bermain di kancah dunia.

BACA JUGA: Ungkapan Javier Zanetti Usai Akademi Persib Resmi Diluncurkan

"Yang penting membina anak-anak di tempat ini supaya prestasinya untuk negara ini. Bahwa kemungkinan jika ada talenta istimewa, itu memungkinkan untuk bergabung dengan Inter atau klub lainnya," jelas Zanetti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini