Image

Sriwijaya FC Langsung Terbang ke Balikpapan Usai Gelaran Piala Presiden

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 49 1859078 sriwijaya-fc-langsung-terbang-ke-balikpapan-usai-gelaran-piala-presiden-8InxcxehM0.jpg Sriwijaya FC kalahkan PSM di Piala Presiden. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

PALEMBANG - Setelah melakoni laga di Piala Presiden, Sriwijaya FC (SFC) langsung tampil di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang akan dilaksanakan pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Pada turnamen tersebut, SFC berada di Grup B dan akan bertemu dengan tim tuan rumah yakni Persiba Balikpapan.

Selain dengan tuan rumah Persiba, Laskar Wong Kito -sapaan akrab SFC- juga tergabung dengan Madura United dan Persebaya. Karena itu, Sekretaris tim Rizal Darmawan menilai Alberto Goncalves dan kawan-kawan harus siap menatap turnamen tahunan tersebut.

"Kami sudah dapat informasi dari pihak panpel SFC ada di Grup B yang berlangsung di Balikpapan. Tentunya kita siap karena Piala Gubernur Kaltim sudah masuk agenda tim," ucap Rizal.

BACA JUGA: RD: Sriwijaya FC Main Buru-Buru saat Hadapi Bali United

Dia menuturkan skuad tengah berada di Bali untuk melakoni leg II semifinal Piala Presiden. Dilanjutkannya usai tampil di Piala Presiden, kemungkinan tim tidak akan kembali ke Palembang dan langsung bertolak ke Balikpapan.

"Kami lihat kondisi, tapi sangat besar kemungkinan tim langsung fokus ke turnamen dan tidak pulang lagi ke Palembang," tuturnya.

Alasan kuat kenapa SFC ngotot mengikuti turnamen dijawab Rizal karena kebutuhan tim. Mengikuti turnamen PGK sangat menguntungkan SFC ditinjau dari beragam aspek.

BACA JUGA: SFC dan Bali United Bermain Imbang 0-0 di Leg I Semifinal Piala Presiden 2018

"Pertama tim bisa ketemu dengan semua kontestan Liga 1. Sebab di Piala Presiden kami belum ketemu dengan Madura United dan tim lain. Kedua kami bisa melakukan uji coba secara kualitas," lanjut Rizal.

Sementara itu delapan tim tercatat memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Turnamen tersebut akan mulai digelar pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. Nantinya, setiap grup diisi empat tim dan dua kesebelasan teratas di klasemen bakal melaju ke semifinal.

Dua kota dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Pertandingan Grup A akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sedangkan pertandingan Grup B diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sedangkan lokasi semifinal hingga kini masih belumditentukan. Sementara pertandingan final, rencananya digelar di Stadion Palaran, Samarinda pada 4 Maret sekaligus perebutan tempat ketiga.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini