nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piala Presiden 2018 Berkah bagi Pedagang Asongan

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 49 1859068 piala-presiden-2018-berkah-bagi-pedagang-asongan-OMQ8ZDrZOc.jpg Maruarar Sirait ketua Steering Commitee. (Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

PALEMBANG - Laga Semifinal antara Sriwijaya FC vs Bali United pada Minggu 11 Februari 2018 kemarin di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, menjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang.

Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait yang sebelum laga semifinal menyambangi beberapa para pedagang mengatakan, sangat terkesan dengan euforia masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyaksikan Piala Presiden 2018.

Diakuinya, sejak terselenggaranya laga pramusim ini, banyak pedagang asongan yang ketiban rezeki.  Hampir  di setiap stadion pedagang ketiban rezeki, termasuk di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Ini membuktikan bahwa penyelenggaraan Piala Presiden ini membantu perekonomian para rakyat menengah ke bawah. Selain itu, juga penjualan para sponsor sangat baik.

BACA JUGA: RD: Sriwijaya FC Main Buru-Buru saat Hadapi Bali United

"Banyak hal baik yang ini dicapai, mulai dari membangkitkan fair play, transparansi dan industri olahraga. Dan satu lagi yang tak kalah penting yakni pesan Bapak Presiden Jokowi bahwa Piala Presiden ini harus memberi manfaat untuk masyarakat kecil," kata dia.

Pria yang sering di sapa bang Ara ini juga menyampaikan apresiasinya ke panitia tingkat lokal yang mampu mengelola pertandingan ini dengan baik.

"Pertandingan semifinal berlangsung dengan baik, dan para masyarakat kecil dan UKM dapat menikmati keuntungan dari pertandingan tahunan ini," lanjut politisi partai PDIP itu.

Senada dengan hal itu, Direktur Marketing Sriwijaya FC Nirmala Dewi mangatakan, sebanyak 22.000 tiket yang dijual penyelenggara diketahui ludes terjual dengan omset Rp924 juta.

"Bukan hanya pedagang kecil yang mendapatkan keuntungan, produk-produk makanan juga bisa buka stand di kawasan stadion untuk upaya promosi. Harus diakui, promosi dengan memanfaatkan adanya pertandingan sepak bola itu terbilang paling efektif," kata dia.

Sementara itu menurut salah satu pedagang asongan di kawasan tersebut Romli (38), mengatakan bahwa hadirnya Piala Presiden ini membuat dagangannya laku keras,

"Allhamdulillah, adanya pertandingan ini saya dapat omset yg lumayan besar," tutup Romli.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini