nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Javier Zanetti Usai Akademi Persib Resmi Diluncurkan

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 49 1858972 ungkapan-javier-zanetti-usai-akademi-persib-resmi-diluncurkan-0wTjwYU3Vn.jpg Zanetti saat meresmikan akademi Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Akademi Persib resmi diluncurkan pada Selasa (13/2/2018). Bertempat di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, kegiatan peluncuran dihadiri langsung Vice President Inter Milan, Javier Zanetti.

Akademi Persib merupakan program kerjasama dengan Inter Academy Indonesia. Selayaknya Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang sama. Zanetti yang merupakan legenda Inter mengungkap rasa senang dan bangga bisa hadir di lokasi untuk meresmikan Akademi Persib.

"Suatu kehormatan bagi menjadi representasi dari Inter Milan pada kesempatan istimewa seperti ini. Kita bersyukur atas kehadiran akademi ini di Indonesia, Indonesia punya semangat dan gairah yang menyala terhadap Nerazzurri atau hitam biru (Inter Milan)," kata Zanetti.

Ia lalu memuji Persib yang sebagai klub profesional di Indonesia. Ia bahkan menyebut Persib terorganisasi dengan baik.

"Kami sangat yakin bahwa kerjasama Inter Milan dan Persib akan membawa kemajuan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik," ungkap Zanetti.

BACA JUGA: Javier Zanetti Tiba di Bandung untuk Hadiri Launching Akademi Persib

Menurutnya, dari kerjasama tersebut, cara pandang dalam mendidik pemain akan sama seperti yang dilakukan di Akademi Inter Milan.

"Di sini kecintaan akan sepakbola sangat kuat dan terus berkembang dengan sangat baik. Kami sangat bangga ikut dalam perkembangan tersebut untuk memberi sesuatu yang serius seperti yang diberikan Inter Milan di seluruh dunia," jelas Zanetti.

Mewakili Akademi Persib, Yoyo S Adireja mengatakan staf pelatih di akademi terdiri dari 17 orang. Para staf pelatih itu sudah dilatih langsung oleh instruktur dari Akademi Inter Milan. Mereka di antaranya Budiman dan Yadi Mulyadi yang merupakan mantan pemain Persib.

Akademi itu akan menampung anak-anak usia 10-16 tahun. Bagi mereka yang ingin mendaftar, tinggal mendatangi Kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Untuk biaya pendaftaran awal Rp1 juta, setelah itu Rp500 ribu per bulan. Itu juga untuk fasilitas," ucap Yoyo.

Sedangkan untuk tempat latihan, Akademi Persib akan menggunakan beberapa lapangan di Kota Bandung, yaitu Lapangan Secapa AD, Lapangan PPI, Lapangan Arhanud, Lapangan Lodaya, dan Stadion Siliwangi.

Sementara dalam kegiatan peluncuran Akademi Persib tersebut, Zanetti sempat memberikan coaching clinic kepada beberapa peserta didik. Ia juga memberikan jersey Inter Milan kepada 10 peserta didik yang beruntung.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini