nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Basel: Manchester City Tak Punya Kelemahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1859118 pelatih-basel-manchester-city-tak-punya-kelemahan-IvXVufhWXo.jpg Raphael Wicky. (Foto: AFP)

BASEL – Para pemain Basel terus mempersiapkan diri mereka jelang melakoni laga leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Hal ini dilakukan para penggawa Basel karena mereka menyadari kehebatan Man City.

Pelatih Basel, Raphael Wicky, bahkan menyebut Man City sebagai klub yang tidak memiliki kelemahan apa pun. Menurutnya, klub asuhan Josep Guardiola itu sangatlah hebat karena selalu menunjukkan penampilan yang gemilang di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Karena itu, Wicky pun meminta anak asuhnya mempersiapkan diri sebaik mungkin dan fokus menjalani pertandingan tersebut. Hal ini harus dilakukan karena Basel bertekad menaklukkan Man City.

"Kami harus kompak dan terus berhati-hati. Namun, saya yakin akan ada momen saat kami memiliki bola. Kami hanya perlu menunjukkan keberanian dan mencoba untuk menjadi aktif,” tutur Wicky, sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (13/2/2018).

BACA JUGA: Guardiola: Kami Berusaha Capai Target di Liga Champions

“Saya pikir Man City pada dasarnya tidak memiliki kelemahan. Mereka menunjukkan penampilan yang apik di setiap pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi,” lanjut pelatih berpaspor Swiss tersebut.

“Kami tidak perlu membicarakan kualitas pemain atau pelatih. Anda tentu bisa melihat jalannya pertandingan yang mereka hadapi. Kami melihat penampilan apik ini di Barcelona dan Bayern Munich dan kami melihatnya juga di Man City,” tutur Wicky.

BACA JUGA: Manchester City Hadapi Basel, Begiristain: Kami Wajib Hormati Mereka

Wicky sendiri menyadari tim berjuluk The Citizens itu jauh lebih diunggulkan ketimbang Basel. Kondisi inilah yang membuat Wicky meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan diri dengan baik dan tidak menganggap remeh sekali pun pertandingan tersebut.

Menurut Wicky, tren positif yang terus ditunjukkan Man City juga dapat menjadi modal terbesar mereka untuk meraih kemenangan. Man City diyakini akan melanjutkan tren positif tersebut untuk meraih gelar juara di Liga Champions.

"Mereka (Man City) adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Bagi saya, mereka adalah tim favorit utama yang dapat meraih gelar juara di Liga Champions musim ini,” tukas Wicky.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini