Image

Pelatih Basel Siap Beri Kejutan untuk Manchester City

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1859116 pelatih-basel-siap-beri-kejutan-untuk-manchester-city-y1A2l3Z85L.jpg Para pemain Basel. (Foto: AFP)

BASEL – Basel akan menjamu Manchester City di leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 13 Februari 2018 dini hari WIB. Jelang laga ini, para pemain Basel terus mempersiapkan diri agar bisa tampil optimal.

Dengan latihan yang maksimal, pelatih Basel, Raphael Wicky, pun yakin bisa meraih hasil yang apik pada laga tersebut. Mereka optimis bisa menaklukkan Man City di kandang mereka, yakni St Jakob Park Stadium.

Wicky pun mengaku telah menyiapkan kejutan khusus untuk Man City. Kejutan itu disiapkan Basel demi mewujudkan rencana mereka mengalahkan skuad asuhan Josep Guardiola dalam pertandingan tersebut. Lewat kejutan ini, Wicky yakin Basel bisa meraih kemenangan.

“Tentu saja kami mempunyai rencana untuk pertandingan nanti. Tidak ada strategi khusus, tetapi kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mentalitas yang kuat bahwa kami bisa meraih hasil yang positif,” ujar Wicky, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (13/2/2018).

Wicky mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Man City karena dirinya menyadari bahwa klub tersebut begitu kuat. Menurutnya, kehebatan pemain Man City dalam mengolah si kulit bundar tentu tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Manchester City Hadapi Basel, Begiristain: Kami Wajib Hormati Mereka

Dengan kemampuan apik para pemain, Wicky menilai The Citizens –julukan Man City– sebagai klub yang sangat hebat. Pernyataan tersebut diutarakan pelatih Basel itu setelah melihat performa Man City pada musim ini.

Tim asuhan Josep Guardiola itu memang menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim 2017-2018. Penampilan yang apik ini telah membuat Man City unggul di berbagai kompetisi yang dilakoninya, seperti Liga Inggris serta Piala Liga Inggris.

BACA JUGA: Guardiola Bisa Turunkan Leroy Sane Jelang Basel vs Manchester City

Karena itu, Wicky menyadari bahwa laga ini tidak akan berjalan mudah. Langkah mereka untuk memetik kemenangan akan sulit diwujudkan karena penampilan apik para pemain Man City.

“Kami membutuhkan keberuntungan untuk bisa mengimbangi gaya permainan Man City. Sebab, mereka tidak memiliki kelemahan apa pun. Kami harus tetap realistis dan tidak mungkin mengejar 50 hingga 60% penguasaan bola. Kami harus menjaga solidaritas dan konsentrasi sepanjang laga,” tukas Wicky.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini