nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany: Man City Tak Pikirkan Quadruple

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1859083 kompany-man-city-tak-pikirkan-quadruple-7Q75FvksJl.jpg Vincent Kompany. (Foto: AFP)

BASEL – Manchester City terus menunjukkan permainan yang apik musim ini. Penampilan apik itu bahkan ditampilkan skuad berjuluk The Citizens tersebut hampir di seluruh kompetisi yang mereka lakoni musim ini.

Peluang Man City untuk meraih gelar juara di berbagai kompetisi pun semakin terbuka lebar. Mereka bahkan disebut-sebut dapat meraih tiga hingga empat trofi dalam semusim atau quadruple pada musim ini.

Meski begitu, kapten Man City, Vincent Kompany, membantah bahwa Man City bertekad meraih quadruple. Menurut Kompany, Man City tidak berencana untuk meraih tiga atau bahkan empat trofi pada musim 2017-2018 ini.

BACA JUGA: Guardiola Bisa Turunkan Leroy Sane Jelang Basel vs Manchester City

Kompany menjelaskan bahwa semua kemenangan yang diraih Man City mereka dapatkan bukan untuk mewujudkan rencana tersebut. Skuad asuhan Josep Guardiola itu terus-menerus meraih hasil yang positif karena mereka memang ingin terus menunjukkan hasil yang optimal di setiap pertandingan, bukan karena trofi.

“Tidak, kami sama sekali tidak memikirkan quadruple pada musim ini. Kami sama sekali tidak membicarakan rencana meraih quadruple,” ujar Kompany, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Selasa (13/2/2018).

“Kami hanya ingin fokus memenangkan pertandingan berikutnya, pertandingan berikutnya, dan berikutnya lagi. Itu yang selalu menjadi prioritas kami,” lanjut pemain Tim Nasional (Timnas) Belgia tersebut.

BACA JUGA: Kompany Optimis Man City Raih Trofi Liga Champions

Man City memang tampil begitu memukau pada musim ini. Mereka menorehkan hasil yang apik di seluruh laga. Di Liga Inggris, mereka kini menempati posisi pertama. Man City pun dipercaya dapat meraih gelar juara pada musim ini karena raihan mereka tidak dapat dikejar tim mana pun.

Penampilan yang gemilang juga ditunjukkan The Citizen di Piala Liga Inggris. Mereka memastikan diri tampil di final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Bristol City dengan skor 3-2. Langkah Man City untuk meraih kemenangan semakin dekat karena mereka hanya perlu menaklukkan Arsenal di partai puncak.

Dengan modal tersebut, Man City dipercaya bisa meraih banyak trofi pada musim ini. Apalagi, mereka bertekad meraih gelar juara di Liga Champions 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini