Image

Kompany Optimis Man City Raih Trofi Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1859030 kompany-optimis-man-city-raih-trofi-liga-champions-mFdvpKBs0P.jpg Vincent Kompany. (Foto: AFP)

BASEL – Manchester City akan bertandang ke markas Basel untuk melakoni laga babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Berbagai persiapan pun terus dilakukan Man City untuk melakoni laga tersebut.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, Man City optimis dapat meraih kemenangan. Hal ini diutarakan oleh sang kapten, Vincent Kompany. Bukan hanya kemenangan kontra Basel saja, Kompany bahkan yakin Man City bisa meraih gelar juara di Liga Champions.

Hal tersebut diyakini Kompany karena Man City tengah berada dalam tren yang sangat positif pada musim ini. kondisi ini tentu saja membuat klub berjuluk The Citizens itu dipercaya dapat meraih gelar juara di Liga Champions.

Kehebatan Man City memang terlihat di seluruh kompetisi yang dilakoninya pada musim ini. Di Liga Inggris, Man City kini berada di puncak klasemen sementara. Mereka telah memiliki poin yang tinggi sehingga sulit dikejar oleh tim lainnya.

BACA JUGA: Guardiola Bisa Turunkan Leroy Sane Jelang Basel vs Manchester City

Tren positif juga ditunjukkan Man City di Piala Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola itu memastikan diri lolos ke babak final setelah mengalahkan Bristol City. Langkah Man City untuk meraih gelar juara Piala Liga Inggris pun semakin dekat.

Kondisi yang sama pun diharapkan bisa terjadi di Liga Champions. Pasalnya, Man City belum pernah meraih trofi di ajang tersebut.

"Segalanya sudah berubah. Saya rasa momen kami di Liga Champions akan datang saat ini. Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah masalah waktu sehingga membuat beberapa tim tidak pernah memenanginya,” ujar Kompany, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Selasa (13/2/2018).

BACA JUGA: Guardiola: Kami Berusaha Capai Target di Liga Champions

“Jika setiap tahun kami bisa melaju dengan kepercayaan diri seperti ini, saya yakin kami bisa meraihnya kalau tidak tahun ini mungkin tahun depan. Yang jelas, kami akan ada di sana. Saya percaya itu,” lanjut Kompany.

“Pertama-tama, kami harus menaklukkan Basel, kemudian menuju tahap selanjutnya untuk mengukur kemampuan kami dengan tim lainnya. Setelah itu, kami baru tahu seberapa besar peluang kami untuk mengalahkan mereka,” tukas Kompany.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini