Image

Sanchez Ungkap Suka Duka Jadi Pesepakbola Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 04:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 51 1858086 sanchez-ungkap-suka-duka-jadi-pesepakbola-dunia-gpPHpap9wX.jpg Alexis Sanchez (Foto: AFP)

NEWCASTLE – Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, mengungkapkan suka duka menjadi seorang pesepakbola dunia. Banyak publik mengatakan seorang pemain sepakbola dunia pasti selalu bersenang-senang. Sanchez pun tak menyetujui pendapat tersebut.

Meski memiliki kemewahan di balik bayaran yang tinggi, tetapi seorang pesepakbola dunia tak lepas dari pengorbanan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah keluarga. Sanchez mengatakan bahwa dibalik kemewahan para sepakbola sejatinya ada hal yang menyedihkan soal keluarganya.

Tidak semua pesepakbola bisa menikmati waktunya bersama keluarga. Banyak diantara para pemain sepakbola dunia bahkan harus melewatkan sang istri untuk melahirkan karena harus fokus bertanding untuk membela klub.

Baca juga Man United Takluk di Kandang Newcastle 0-1

“Saya pikir sepakbola menyelematkan banyak orang. Ini bisa memberi Anda kehidupan yang mewah, tapi orang tidak melihat semua usaha yang terjadi di balik layar. Itu juga berarti tidak bisa melihat keluarga atau melewatkan hari ulang tahun ibumu, banyak pemain sangat terfokus sehingga mereka melewatkan kelahiran anak-anak mereka,” ungkap Sanchez, mengutip dari Soccerway, Senin (12/2/2018).

Bukan hanya itu, rasa tangis juga tak lepas dari kehidupan pesepakbola. Sanchez mengaku bahkan pernah melihat Lionel Messi menangis saat masih dalam satu tim di Barcelona. Kala itu terjadi di semifinal Liga Champions 2012 yang mempertemukan Blaugrana –julukan Barcelona– dan Chelsea. Barcelona harus takluk dari Chelsea dengan skor agregat 2-3.

Baca juga Mourinho Sebut Kekalahan Man United dari Newcastle Adalah Indah

 “Anda mungkin menangis saat kalah di final. Itu adalah bagian dari sepakbola. Di ruang ganti Barcelona setelah pertandingan melawan Chelsea, saya melihat Leo (Messi) menangis. Itu karena pemain sangat menuntutnya dari diri mereka sendiri. Orang tidak melihatnya,” tambahnya.

“Saya telah belajar banyak dari waktu ke waktu dan dengan pengalaman yang saya dapatkan, Anda tidak bisa menyenangkabn semua orang. Akan selalu ada satu atau dua orang yang marah,” lanjut pemain berpaspor Cile itu.

“Saya telah belajar banyak dari bermain sepakbola. Saya cinta sepakbola dan itulah yang saya lakukan. Saya menikmati diri saya sendiri dan saya hanya mencoba untuk bahagia,” pungkas mantan pemain Arsenal itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini