Image

Teco Bangga 1 Tiket Final Piala Presiden 2018 Direbut Persija

Bramantyo, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 49 1858546 teco-bangga-1-tiket-final-piala-presiden-2018-direbut-persija-VeDBJ0KB8G.jpg Konferensi Pers Persija Jakarta (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Menang atas PSMS Medan dengan skor 1-0, Persija Jakarta berhasil meraih satu tiket kemenangan menuju final Piala Presiden 2018 usai melakoni pertandingan semifinal leg kedua Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, Persija menang dengan agregat skor 5-1.

Pada pertandingan leg ke dua ini, Persija bertindak sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya PSMS telah menjadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama di tempat yang sama, Stadion Manahan Solo.

(Baca juga: Persija Tembus Partai Final Piala Presiden 2018 Usai Kandaskan PSMS)

Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku bangga dan puas dengan perolehan kemenangan tim asuhannya. Namun bukan berarti perjuangan berakhir, masih ada dua laga lagi yang masih harus dihadapi Persija Jakarta.

Teco ungkap masih ada dua pertandingan masih menanti, yaitu menghadapi Johor Darul Ta’zim (JDT) di Piala AFC 2018 pada Rabu 14 Februari 2018. Sedangkan satu lainnya adalah laga final Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Sabtu 17 Februari 2018 mendatang.

"Persiapan (tim) sangat singkat, ada waktu satu hari. Jadi siapa pemain yang siap itu yang akan turun (main). Kita juga harus persiapan pemain untuk fokus di AFC," ujar Teco dalam konferensi pers usai laga di Solo, Senin (12/2/2018).

Dalam pertandingan leg kedua ini, pelatih Persija memiliki strategi khusus untuk 'menghemat' para  pemainnya. Beberapa pemain inti terlihat masuk saat di sesi waktu kedua sudah berlangsung.

"Itu salah satu strategi kami, karena kami harus terbang ke Malaysia persiapan pertandingan pada Rabu (14/2/2018)," ucap Teco.

Sementara itu Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman, menilai kalau timnya sudah bermain maksimal, tetapi Persija memang tim kuat masih di atasnya PSMS. Banyak peluang untuk menghasilkan gol, dan mampu bermain imbang di babak pertama.

"Namun peluang itu tidak bisa membuahkan gol untuk kami. Selamat buat Persija lolos Final Piala Presiden 2018," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini