Image

Persib Belum Pastikan Tempat TC Berikutnya Usai Pulang dari Jepara

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 49 1858422 persib-belum-pastikan-tempat-tc-berikutnya-usai-pulang-dari-jepara-KKru16SDSf.jpg Persib saat menjalani latihan. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung baru saja selesai menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Jepara. Rombongan tim pun sudah berada di Bandung sejak Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Asisten pelatih Herrie Setyawan, mengatakan setelah pulang dari Jepara, tim diliburkan untuk sementara. Hal itu untuk memberi waktu bagi pemain beristirahat.

"Perjalanan kita cukup jauh, jadi coach (Mario) Gomez meliburkan pemainnya sampai hari senin ini. Selasa kita mulai lagi latihan," kata Herrie.

Selama di Jepara, Persib fokus mematangkan kekompakkan tim. Di sana, taktik dan fisik para pemain juga digembleng. Cuaca yang tidak bersahabat pun tidak menjadi masalah. Meski sering hujan, Persib tetap berlatih.

BACA JUGA: Javier Zanetti Hadiri Launching Akademi Persib

"Di sana hujan kita enggak terkendala, tetap latihan. Sehari kita enggak ada enggak latihan," ungkapnya.

Sementara setelah Jepara, Persib belum memutuskan akan menggelar TC di daerah mana. Jika sesuai rencana, Persib akan melakoni beberapa kali TC di luar Bandung.

"Belum ada rencana ke luar kota lagi, kita masih di sini aja dulu," ujar Herrie.

Meski begitu, dalam TC, tim pelatih berharap ada progres positif yang terus terlihat di dalam tim. Hasil dari TC di Jepara pun sudah memberikan dampak positif untuk 'Maung Bandung'.

BACA JUGA: Ini Ungkapan Pelatih Persib Usai Menang di Jepara

"Mudah-mudahan ada progres ke depan di setiap TC. Yang paling utama (tujuan) coach itu membangun kebersamaan dan kekompakkan tim karena jika kekompakan itu sudah terjalin, strategi apapun insya Allah bisa berjalan," jelas Herrie.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini