Image

Gatusso Ingatkan Pemain Milan Fokus di Laga Selanjutnya Usai Menang 4-0 atas SPAL

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 03:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 47 1858085 gatusso-ingatkan-pemain-milan-fokus-di-laga-selanjutnya-usai-menang-4-0-atas-spal-0lHr71R0Q9.jpg Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Foto: AFP)

MILAN – AC Milan menuai hasil gemilang saat bertandang ke markas SPAL dalam laga pekan 24 Liga Italia 2017-2018. Milan menang dengan empat gol tanpa balas di Stadion Paolo Mazza, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Empat gol Milan dicetak oleh Patrick Cutrone (2’, 65’), Lucas Biglia (73’), dan Fabio Borini (90’). Dengan kemenangan tersebut, Milan menempati posisi tujuh di klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sedangkan SPAL berada di zona degradasi yakni urutan 18 dengan mengumpulkan 17 poin.

Baca juga: AC Milan Hancurkan SPAL 4-0

Meski meraih kemenangan telak atas SPAL, pelatih Milan, Gennaro Gattuso mengingatkan para pemainnya untuk fokus di laga selanjutnya. Ia pun mengaku tim asuhannya sempat dibuat kesulitan oleh lawannya tersebut.

“Kami menampilkan performa yang bagus. Namun, hasil 4-0 sebenarnya tidak adil. Karena tidak mencerminkan kesulitan kami saat unggul 1-0,” ujar Gattuso, mengutip dari Football Italia, Senin (12/2/2018).

“Terpenting adalah tetap tekun dan tidak berpikir semua masalah kami sudah teratasi. Saya ingatkan tempat tim kami dua bulan lalu, berapa banyak masalah yang kami hadapi, dan ini baru awal, bukan finis,” sambungnya.

Baca juga: Inter Raih Poin Penuh Usai Menang atas Bologna 2-1

Gatusso sempat membuat keputusan untuk melakukan pergantian pemain di babak kedua saat menghadapi SPAL. Hal tersebut terbukti berhasil lantaran Borini mampu mencetak gol usai menerima umpan dari Montolivo. Kedua pemain itu tampil menggantikan Biglia dan Kessie.

“Saya ingin melihat tiga atau empat orang di dalam kotak penalti setiap kali menciptakan umpan silang. Saya ingin melihat reaksi berantai di sisi kanan dan kiri. Kami telah meningkat pesat, tapi masih ada jalan yang panjang,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini