Image

Iniesta: Barcelona Alami Kelelahan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 03:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 46 1858084 iniesta-barcelona-alami-kelelahan-iYcy6RoOwx.jpg Andres Iniesta (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, membeberkan faktor yang menyebabkan Blaugrana -julukan Barcelona- meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Getafe di Camp Nou, Senin (12/2/2018) dini hari WIB. Pemain berpaspor Spanyol itu mengatakan kelelahan pemain menjadi faktor kegagalan meraih poin penuh di kandang sendiri.

Kapten Barcelona itu mengaku bahwa para pemainnya telah bermain maksimal dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjebol gawang Getafe. Namun apa daya, kukuhnya pertahanan tim tamu dan kurang primanya kekuatan tim membuat laga harus berakhir imbang 0-0.

Iniesta mengungkapkan bahwa tiga kompetisi yang telah mereka lalui pada musim ini cukup banyak menguras tenaga. Terlebih pada momen-momen ini, seluruh kompetisi akan mencapai puncaknya. Pada komeptisi Copa del Rey, Barcelona kini telah mencapai babak final. Di Liga Spanyol, mereka harus mencari cara agar bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions akan memasuki babak 16 besar.

Baca juga Skor Kacamata Akhiri Laga Barcelona Kontra Getafe di Camp Nou

“Ini adalah bulan-bulan sibuk pada musim ini dan kami diwajibkan untuk melakukannya dengan baik di ketiga kompetisi tersebut. Ada kelelahan,” ungkap Iniesta, mengutip dari Soccerway, Senin (12/2/2018).

“Tapi Anda harus selalu berusaha memastikan hal-hal seperti hari ini tidak terjadi (lagi). Kami harus menganalisis permainan, seperti biasa, istirahat dan kembali bersaing pada akhir pekan depan (melawan Eibar),” tambahnya.

Iniesta juga mengakui bahwa rekannya Luis Suarez seperti kehilangan tajinya untuk bisa mencetak gol. Padahal sejumlah peluang berhasil diraih Suarez, namun tak ada satu pun gol yang berhasil dijebloskan pemain berpaspor Argentina itu.

Baca juga Mourinho Sebut Kekalahan Man United dari Newcastle Adalah Indah

“Kami berjuang untuk bermain dengan kecepatan dan secara berkelanjutan. Getafe merupakan tim yang tidak nyaman untuk dimainkan dan mereka tidak membiarkan Anda berada di tempat itu untuk menemukan sesuatu berkelanjutan,” lanjutnya.

“Pertandingan itu sulit dan itu terbukti tidak mungkin (untuk mendapatkan pemecah solusi), meski kami telah berusaha sampai akhir,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini