Image

Skor Kacamata Akhiri Laga Barcelona Kontra Getafe di Camp Nou

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 46 1858070 skor-kacamata-akhiri-laga-barcelona-kontra-getafe-di-camp-nou-9YftZPdxEe.jpg Luis Suarez saat menghadapi Getafe (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona gagal meraih poin penuh saat tampil di hadapan publik sendiri menjamu Getafe di Camp Nou, Senin (12/2/2018). Skuad asuhan Ernesto Valverde itu harus puas berbagi satu angka dengan Getafe setelah imbang 0-0.

Laga dimulai Getafe langsung menggebrak Barcelona dengan melancarkan serangan sejak menit pertama. Namun begitu, tim tuan rumah berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak menit kelima. Tapi kedua tim hingga menit 10, masih belum bisa menemukan irama permainan.

Barcelona yang ingin meraih tiga poin pada laga ini, tampak kesulitan untuk bisa mendobrak pertahanan Getafe. Beberapa kali usaha para pemain Blaugrana –julukan Barcelona– masih belum bisa menembus pertahanan tim tamu.

Baca juga Man United Takluk di Kandang Newcastle 0-1

Sementara itu Getafe juga membuat serangan yang sedikit menyulitkan anak asuh Valverde. Namun begitu, peluang berarti masih belum tercipta juga dari kubu Getafe. Hingga akhirnya, publik Camp Nou sempat bersorak kala laga babak pertama hampir usai.

Pada menit 45, Barcelona berhasil menggetarkan gawang Getafe. Namun, gol tersebut dianulir. Luis Suarez yang berhasil menjebolkan bola ke gawang Getafe dinyatakan offside setelah menerima umpan tendangan bebas dari Messi. Pelanggaran ini pun bukan kali pertama bagi Suarez pada laga hari ini. Skor imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona menunjukkan kegarangannya. Philippe Coutinho berhasil membuat peluang pertama di babak kedua pada menit 50. Sayang tembakan kerasnya masih mampu ditahan dengan baik oleh kiper Getafe.

Baca juga Inter Raih Poin Penuh Usai Menang atas Bologna 2-1

Peluang kembali tercipta pada menit 56. Umpan Paco Alcacer di mulut gawang berhasil diteruskan oleh Suarez. Tapi, bola tersebut masih melebar tipis dari gawang Getafe. Setelah beberapa peluang tersebut, giliran tim tamu yang melakukan serangan, tapi usaha para pemain Getafe juga belum membuahkan hasil.

Pada menit 64, Ousmane Dembele dimainkan untuk menggantikan Alcacer. Kehadirannya pun sempat membuat Barcelona berharap banyak. Hingga pada menit 77, Dembele nyaris membuat gol. Setelah berhasil menembus pertahanan Getafe, Dembele melancarkan tembakan. Tapi tembakannya masih melenceng.

Skor 0-0 pun tak mengalami perubahan hingga laga babak kedua usai. Barcelona harus puas mendapat satu angka. Sementara Getafe cukup senang membawa pulang satu angka dari Camp Nou.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini