Conte Puji Luis Enrique, Pertanda Siap Digantikan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 12:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858214 conte-puji-luis-enrique-pertanda-siap-digantikan-Mji1l1IX6n.jpg Masa depan Conte bersama Chelsea berada di ujung tanduk. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

LONDON – Jelang memimpin Chelsea menghadapi West Bromwich Albion (WBA) di lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2017-2018 dini hari nanti, Antonio Conte mendapatkan pertanyaan menohok dari jurnalis. Pelatih berpaspor Italia itu diminta menggambarkan sosok eks juru taktik Barcelona yang disebut-sebut akan menangani pelatih Chelsea musim depan, Luis Enrique.

Dengan kepintaran beretorikanya, Conte pun tak menolak untuk memberi penilaian soal Lucho –sapaan akrab Enrique. Conte menyebut Enrique sebagai pelatih hebat yang sukses besar semasa menangani Barcelona dalam kurun 2014-2017.

“Kami sempat bertemu sebelumnya sebagai pemain dan menurut saya ia orang yang baik. Saya mengagumi Luis (Enrique) dan ia pelatih fantastis,” kata Conte mengutip dari Sportskeeda, Senin (12/2/2018).

BACA JUGA: Isco dan Asensio Pindah ke Chelsea jika Zidane Bertahan di Madrid

“Ia meraih target bersama Barcelona dan juga Roma. Ia begitu pintar dalam mengorganisasi tim. Saya bisa bilang ia sosok yang luar biasa, baik sebagai pribadi dan juga pelatih,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Masa depan Conte bersama Chelsea memang abu-abu. Bahkan kabarnya, jika Chelsea takluk dari WBA dini hari nanti, Conte akan terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea. Jika pun Conte tetap melatih Chelsea hingga akhir musim, bukan berarti pelatih berusia 49 tahun itu akan membesut Eden Hazard dan kawan-kawan di musim 2018-2019.

Manajemen Chelsea dilaporkan sudah tak sejalan dengan Conte. Karena itu, mereka ingin secepatnya menghentikan kerja sama dengan mantan juru taktik Siena tersebut. Selanjutnya, atau per musim panas 2018, manajemen Chelsea dilaporkan akan menjadikan Enrique sebagai pelatih Chelsea.

BACA JUGA: Alvaro Morata Buka Peluang Kembali ke Madrid

Enrique saat ini sedang menganggur setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Barcelona di akhir musim 2016-2017. Pelatih berpaspor Spanyol itu sukses besar sewaktu menangani Barcelona. Hanya dalam kurun tiga musim, ia memberikan sembilan trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Bahkan, Enrique akan membawa mantan pemainnya di Barcelona, Luis Suarez, ke Stamford Bridge jika terpilih sebagai pelatih Chelsea. Karena itu, menarik menilik jalan cerita Chelsea di sisa musim ini dan potensi dipecatnya Conte dini hari nanti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini