Kane Harap Dele Alli Juga Pindah ke Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857934 kane-harap-dele-alli-juga-pindah-ke-real-madrid-rKyzNEjRnN.jpg Kombinasi Kane-Alli sudah teruji di Tottenham. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpeluang besar melanjutkan karier bersama Real Madrid pada musim panas 2018-2019. Manajemen Los Blancos –julukan Madrid– siap menebus banderol yang ditetapkan Tottenham untuk Kane, yakni 200 juta pounds atau sekira Rp3,7 triliun.

Akan tetapi, Kane tidak ingin sendirian pindah ke Madrid. Seperti diberitakan Diario Gol, Minggu (11/2/2018), penyerang berusia 24 tahun itu berharap Madrid juga mendatangkan sang rekan setim di Tottenham, Dell Alli. Tidak heran Kane meminta Madrid mendatangkan Alli.

Kombinasi Kane-Ali sudah benar-benar teruji bersama The Lilywhites –julukan Tottenham. Perpaduan keduanya kerap kali menghasilkan gol bagi Tottenham. Perpaduan dua nama di atas tak hanya tersaji di Tottenham, melainkan juga di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Namun sama seperti Kane, butuh dana besar untuk mendaratkan Alli ke Santiago Bernabeu. Menurut laman transfermarkt, harga Alli saat ini berada di kisaran 80 juta euro atau sekira Rp1,33 triliun. Akan tetapi melihat kualitas yang dimiliki pesepakbola keturunan Nigeria itu, mengeluarkan Rp1,33 triliun bukan perkara sulit bagi Madrid.

BACA JUGA: Legenda Barcelona Pesimis Neymar Gabung Real Madrid

Satu hal yang pasti, Madrid memang akan melakukan perombakan di bursa transfer musim panas 2018. Disebut-sebut, manajemen akan melepas trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) yang sudah berkolaborasi sejak 2013.

Nantinya, kombinasi tersebut akan digantikan Eden Hazard, Neymar Jr dan Robert Lewandowski/Kane. Sebenarnya, tak hanya lini depan yang akan dibenahi Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu juga akan memperbaiki sektor penjaga gawang. Hal itu karena dua kiper Madrid saat ini, Keylor Navas dan Kiko Casilla tampil standar.

BACA JUGA: Madrid Sodorkan Uang Tunai dan Isco demi Neymar

Pos penjaga gawang Madrid musim depan disebut-sebut akan diisi antara David de Gea (Manchester United) atau Thibaut Courtois (Chelsea). Baik De Gea dan Courtois memiliki peluang sama untuk melanjutkan karier bersama Madrid.

De Gea yang kontraknya habis pada 30 Juni 2019, belum menandatangani proposal perpanjangan yang diajukan kubu Man United. Sementara itu, Courtois mengaku rindu dengan suasana Kota Madrid karena kedua anaknya tinggal di sana. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya tiba di Santiago Bernabeu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini