Image

Isco dan Asensio Pindah ke Chelsea jika Zidane Bertahan di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857933 isco-dan-asensio-pindah-ke-chelsea-jika-zidane-bertahan-di-madrid-y79nvGdNzW.jpg Isco dan Asensio mungkin pindah ke Chelsea. (Foto: Philippe Marcou)

MADRID – Isco Alarcon dan Marco Asensio yang merupakan pemain Real Madrid, ditengarai sudah tak betah lagi berada di Santiago Bernabeu. Seperti diberitakan caughtoffside, Minggu (11/2/2018), kedua pemain itu meminta dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018 jika manajemen masih mempertahankan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Di bawah arahan Zizou –sapaan akrab Zidane, baik Isco dan Asensio bukanlah pilihan pertama. Pada awal musim ini, baik Isco dan Asensio sejatinya merupakan pemain reguler inti Los Blancos –julukan Madrid. Namun, itu karena ada alasan lain. Isco mentas untuk menggantikan Gareth Bale yang mengalami cedera.

Sementara itu, Asensio turun sebagai starter menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang harus menjalani skorsing di empat laga Liga Spanyol. Namun, setelah Ronaldo kembali dari skorsing dan Bale pulih dari cedera, Isco dan Asensio terpental ke bangku cadangan.

BACA JUGA: Hazard Buka Peluang Hijrah ke Madrid

Musim ini saja, dari 19 penampilan di Liga Spanyol, sebanyak sembilan laga di antaranya dilalui Isco dari bangku cadangan. Sementara Asensio dari jumlah pertandingan yang sama, lima di antaranya memulai laga dari bench. Bahkan karena tak tampil reguler musim ini, pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol Julen Lopetegui tak menjamin akan membawa dua nama itu ke Piala Dunia 2018.

Karena itu, demi mereparasi karier mereka, baik Isco dan Asensio berniat hengkang. Kebetulan, Chelsea siap menampung mereka. Masih diberitakan Caughtoffside, Chelsea membidik Isco dan Asensio jika mereka nantinya jadi ditangani Luis Enrique. Saat ini, posisi jabatan pelatih Chelsea dipegang Antonio Conte

BACA JUGA: Conte Sesali Absennya Christensen di 2 Laga Terakhir Chelsea

Namun, masa depan allenatore berpaspor Italia itu bersama Chelsea diyakini takkan lama lagi. Paling lama, Conte akan membesut Eden Hazard dan kawan-kawan hingga akhir musim ini. Setelah itu, posisi pelatih akan diambil alih Lucho –sapaan akrab Enrique– yang sedang menganggur setelah tak memperpanjang kontak bersama Barcelona di akhir musim lalu.

Dalam pola 4-3-3 yang identik dengan Enrique, tenaga Isco dan Asensio sangat bisa diandalkan. Isco dapat dimainkan sebagai winger kiri. Tusukan Isco sudah terkenal aduhai semenjak dirinya membela Valencia dan Malaga. Sementara itu, Asensio akan beroperasi di sisi sebelahnya. Baik Asensio dan Isco akan bertugas sebagai inverted winger.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini