Alvaro Morata Buka Peluang Kembali ke Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857925 alvaro-morata-buka-peluang-kembali-ke-madrid-WGiIpGaAmo.jpg Morata buka peluang kembali ke Madrid. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

LONDON – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, membuka peluang kembali membela Real Madrid. Bomber Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu menyebut Madrid selalu ada di hatinya.

“Jelas saya harus menghormati Chelsea, yang telah berusaha keras untuk mendatangkan saya. Saya sangat bahagia di sini. Namun, Madrid akan selalu ada di hati saya,” kata Morata mengutip dari Sportskeeda, Minggu (11/2/2018).

Morata didatangkan Chelsea dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Untuk mendatangkan Morata, Chelsea mengeluarkan 60 juta pounds atau sekira Rp1,13 triliun. Bersama Chelsea musim ini, Morata sebenarnya tampil lumayan. Dari 20 laga Liga Inggris, penyerang berusia 25 tahun itu mengemas 10 gol.

BACA JUGA: Conte Sesali Absennya Christensen di 2 Laga Terakhir Chelsea

Namun, Morata disebut-sebut ingin meninggalkan Chelsea jika sang pelatih, Antonio Conte, dipecat manajemen. Sekadar diketahui, Conte merupakan sosok yang mendatangkan Morata ke Stamford Bridge. Jika Conte dipecat, bukan tak mungkin Morata takkan lagi diandalkan Chelsea.

Andai Chelsea ditangani Luis Enrique, manajemen The Blues akan mendaratkan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Jelas butuh usaha ekstra bagi Morata untuk memperebutkan satu pos penyerang tengah dengan Suarez. Karena itu, Morata disebut-sebut ingin kembali pulang ke Madrid.

Jika kembali ke Madrid, hal itu bukanlah yang pertama bagi Morata. Sebelumnya pada musim panas 2016, Morata memutuskan kembali berseragam Los Blancos –julukan Madrid– setelah dua musim sebelumnya membela Juventus.

BACA JUGA: Hazard Buka Peluang Hijrah ke Madrid

Akan tetapi bersama Madrid di musim 2016-2017, Morata hanya tampil sebagai pemain cadangan. Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema yang muncul sebagai pelayan sempurna bagi Cristiano Ronaldo.

Karena itu, Morata memutuskan hengkang ke Chelsea demi mendapatkan tempat reguler. Bermain rutin menjadi penting bagi Morata agar dapat disertakan pelatih Julen Lopetegui di skuad Timnas Spanyol untuk mentas di Piala Dunia 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini